Atlet Dayung Karawang Sumbang Perak dan Perunggu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Atlet Dayung Karawang Sumbang Perak dan Perunggu

Atlet Dayung Karawang Sumbang Perak dan Perunggu

Written By Admin Raka on Selasa, 28 Agustus 2018 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Diam-diam atlet dayung asal Kabupaten Karawang, Arpan berhasil menyumbang medali perak dan perunggu di ajang Asian Games 2018. Lelaki berbadan tegap itu turun di nomor canoe Tradisional Boat Race (TBR) atau perahu naga 500 meter bersama 16 atlet lainnya. Sedangkan untuk nomor TBR 1000 meter, Arpan berjuang bersama 12 atlet putra terbaik Indonesia.

Dalam nomor TBR 500 meter yang digelar di arena  dayung Jakabaring Sports City Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (26/8), tim dayung putra Indonesia hanya mampu menyumbang medali perunggu. Mereka menempati peringkat ketiga setelah kalah dari Taiwan dan Tiongkok. Di posisi pertama ditempati oleh Taiwan dengan catatan waktu 2:11 detik. Kemudian di posisi kedua Tiongkok dengan catatan waktu lebih 2 detik dari Taiwan, disusul Indonesia yang hanya mampu mencatat 4 detik lebih lama. Sedangkan pada nomor TBR 1000 meter, mereka masuk finis di urutan kedua di belakang Taiwan dengan catatan waktu 4 menit 34,947 detik. Adapun Taiwan merebut emas dengan selisih waktu 3,762 detik. Perunggu diraih Korea, Senin (27/8).

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang Joni Heru mengaku bangga dengan capaian yang diraih Arpan. "Saat ini dari informasi yang masuk, Arpan asal Karawang di cabang olahraga dayung sudah dapat medali perunggu," ujar Joni kepada Radar Karawang, Senin (27/8) kemarin.

Ia melanjutkan, selain Arpan di cabor dayung, ada sembilan atlet lainnya yang ikut membela Merah Putih di ajang Asian Games. Yaitu cabor sepatu roda, judo, dan anggar. "Pertama kita sangat bangga dan sangat mengapresiasi dengan dapatnya mendali di ajang Asian Games," katanya.
Meski begitu, Joni tidak bisa berbicara banyak soal apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Karawang terhadap atlet yang beprestasi di tingkat Asia tersebut. "Ini hajat negara dan hajatnya bangsa. Jadi dari negara sudah memberikan uang saku.

 Kita sekadar uang dari pemda belum ada kebijakan, itu kewenangan bupati," katanya.
Di sisi lain, pihaknya sedang menyiapkan atlet Karawang di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda). Dia berharap di ajang tersebut, akan lahir atlet-atlet Karawang yang bisa berbicara hingga level dunia. "

Harapan kita setelah berhasil di Asian Games, para atlet dapat berlanjut di Porda. Sekalipun level provinsi, tapi harapan kita mereka bisa berikan emas," katanya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template