Asosiasi SDM PKH Bagikan Daging Kurban - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Asosiasi SDM PKH Bagikan Daging Kurban

Asosiasi SDM PKH Bagikan Daging Kurban

Written By Admin Raka on Senin, 27 Agustus 2018 | 17.00.00

KARAWANG, RAKA- Momentum Idul Adha, dimanfaatkan asosiasi Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Karawang untuk berbagi daging kurban dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH. Selain daging kurban, KPM juga mendapatkan paket sembako.

Ketua Asosiasi SDM PKH Kabupaten Karawang, Lia Yulia, mengatakan, selain mendapatkan bantuan tetap dari pemerintah, dia ingin KPM PKH mendapatkan bantuan sosial lainnya dari pihak lain. Momentum Idul Adha, dimanfaatkan untuk berbagi dengan KPM. "Ada 300 KPM PKH yang diberi daging sapi dan juga paket sembako. 300 KPM ini semuanya dari wilayah Kecamatan Karawang Timur. Mudah-mudahan kedepan kami bisa menjaring program sosial lainnya dan didistribusikan untuk KPM di kecamatan lain," katanya, Jumat (24/8) kemarin.

Dalam kurban ini, lanjutnya, pihaknya bekerjasama dengan Yayasan Baitul Mal PLN Karawang. Kegiatan ini, tambahnya, menunjukan bahwa pendamping PKH bekerja tidak hanya sebatas melakukan pengawalan pada proses pencairan bantuan PKH saja, tapi juga melakukan kerja sama dengan pihak lain untuk membantu KPM PKH. "KPM PKH ini kan orang tidak mampu, kami dari pendamping berusaha mencari program untuk membantu mereka, di luar bantuan tetap yang rutin diterima dari pemerintah. Program yang sudah berjalan ini, akan kami tindak lanjuti dengan program yang berkesinambungan," paparnya.

Sementara itu, Manager Area PLN Karawang, Yusuf Suwena, menyampaikan, bantuan yang diberikan untuk KPM PKH ini merupakan zakat, infak dan sodaqoh dari karyawan PLN. "PLN memiliki Yayasan Baitul Mal dan ini adalah hasil dari pengumpulan zakat, infak dan sodaqoh dari karyawan, kami distribusikan kepada orang yang memang berhak mendapatkannya," ucapnya, dihadapan KPM PKH, pendamping PKH dan juga perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Karawang. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template