Anggota Ekskul Basket SMPN 2 Dengklok Berlatih Teknik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anggota Ekskul Basket SMPN 2 Dengklok Berlatih Teknik

Anggota Ekskul Basket SMPN 2 Dengklok Berlatih Teknik

Written By Admin Raka on Jumat, 31 Agustus 2018 | 17.30.00

KARAWANG, RAKA - Sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Rengasdengklok, terlihat antusias dalam mengikuti latihan ekstra kurikuler (Ekskul) basketball, Kamis (30/8) kemarin, di lapang sekolah.

Dalam latihan itu, para siswa diajari berbagai teknik bermain oleh pelatih untuk meningkatkan potensi yang miliki dari masing-masing siswa yang tergabung dalam ekskul tersebut. "Sebelum latihan dimulai, kami selalu berdoa terlebih dahulu, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan (cedera atau sakit), selanjutnya pemanasan agar tidak terjadi kram otot lalu berlatih," ujar Hasanudin S.Pd, pelatih ekskul basketball SMPN 2 Rengasdengklok, kepada Radar Karawang, Kamis (30/8) kemarin.

Selain itu, pihaknya juga selalu mendidik dan membina anak didiknya dengan penuh kesabaran. Agar ilmu yang ia berikan dapat dicerna dengan baik, sehingga dapat meningkatkan potensi yang dimilikinya. "Kami juga mengajarkan pasing, lay up, shooting bola, dan dribling. Supaya kualitas diri mereka semakin meningkat," tuturnya.

Ia berharap, peserta didiknya selalu hadir dalam setiap jadwal latihan ekskul basketball yang dilaksanakan 2 kali dalam satu Minggu, tepatnya hari Senin dan Kamis. "Saya harap, mereka bisa lebih semangat lagi dalam latihan, karena latihan bukan sebuah persiapan, tapi sebuah kebutuhan. Sebab, proses tidak akan pernah mengkhianati hasil, sehingga dapat meraih prestasi dalam sebuah kejuaraan," harapnya.

Salah satu anak didiknya, Arya Rohaldi, siswa kelas IX SMPN 2 Rengasdengklok mengaku, akan selalu giat dalam mengikuti latihan, agar kemampuannya dalam bermain basket bisa lebih meningkat, sehingga pada saat mengikuti turnamaen atau perlombaan dapat bermain dengan bagus. "Supaya mainnya bagus aja, makanya aku rajin latihan. Semoga proses yang telah aku jalankan dapat membuahkan hasil yang memuaskan (prestasi), sehingga bisa membawa nama baik sekolah dan membahagiakan orang tua serta para sahabat," pungkasnya.(asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template