Anggota DPRD tak Banyak Dikenal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anggota DPRD tak Banyak Dikenal

Anggota DPRD tak Banyak Dikenal

Written By Admin Raka on Kamis, 16 Agustus 2018 | 17.51.00

RAWAMERTA, RAKA- Hampir semua masyarakat tahu dan telah mempersiapkan diri menjelang pemilihan calon legislatif. Namun tak sedikit juga masyarakat yang tidak tahu akan wakil rakyat yang menjabat di daerah pemilihan (Dapilnya) sendiri.

H A Rahman, warga Desa Kutawargi, mengaku hanya mengenal 3 orang anggota DPRD di dapil 2, H Asep Ibe dari partai Golkar, dan H Rifai dari Partai Demokrat. "Paling ketuanya yang di DPRD itu, Pak Toto dari PDI. Itu saja," katanya.

Sementara yang ia tahu dan rasakan kemanfaatannya bagi masyarakat Rawamerta yaitu salah satu dewan dari Golkar, H Asep Ibe. Karena dapat dirasakan aspirasinya, utamanya aspirasi infrastruktur. "Katanya sih mau nyalon lagi, dan saya rasa layak juga kalau dipilih lagi," ucapnya.
Jika harus memilih, dirinya lebih memilih calon anggota dewan yang lama, dan dapat dirasakan kemanfaatannya bagi masyarakat. "Kalau yang baru belum tentu bisa. Masalah visi misi mah gampang, anak SD juga bisa," tegasnya.

Sementara itu, Badru Jamaludin, warga Desa Jayamakmur, Kecamatan Jayakerta, ia mengaku tidak banyak mengetahui siapa saja anggota dewan di Karawang. Selain kurang begitu tertarik terhadap politik. Ia juga beralasan jika anggota dewan jarang yang langsung menemui masyarakat. "Paling sama Dewan Neneng dari PKB aja yang saya tahu," akunya.

Adapun calon satu-satunya yang ia tahu yaitu H Ayi dari partai PKB. Selebihnya ia mengaku tak banyak yang tahu. Apalagi banyak pendatang baru yang asing baginya untuk dikenal. Fahir, warga Desa Sindangkarya, Kecamatan Kutawaluya mengaku hanya tahu anggota dewan dari Gerindra yakni H Endang Sodikin, dan Gina Swara karena memang putrinya Bupati terdahulu. "Paling kalau yang mencalonkan saya hanya tahu Aab Abdurahman dari PKB karena memang simple dan supel, dan Asep Isak PKB juga. Yang lain tak begitu tahu," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template