Anggota Brigez Belajar Usaha - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anggota Brigez Belajar Usaha

Anggota Brigez Belajar Usaha

Written By Admin Raka on Selasa, 14 Agustus 2018 | 17.00.00

RAWAMERTA, RAKA- Tak mau kerabatnya berbuat anarkis dan melakukan hal konyol, ketua Brigez Rawamerta coba memfasilitasi anggotanya dengan beberapa pekerjaan. Khususnya, bagi anggota yang telah putus sekolah.

Menurut Ketua Brigez Rawamerta, Ahmad Baezuri, meskipun tempat bekerja anggotanya hanya sebatas warung atau toko mainan biasa. Namun hal tersebut akan dinilai lebih mendidik, dari pada turun ke jalan yang tentunya malah memicu keributan. "Dari pada mereka berbuat onar, lebih baik kita pos-pos kan saja dengan satu pekerjaan," ucapnya.

Lebih lanjutnya, meskipun nama Brigez kental dengan sebutan genk motor, Namun saat ini telah berevolusi menjadi organisasi kepemudaan (OKP). Berbagai keonaran berangsur dihentikan seiring dengan peekembangan zaman. Kedeoannya, seseorang akan dituntut oleh tanggungjawabnya. "Sekarang kita upayakan para anggota itu duduk di organisasi yang memang bermanfaat. Minimal untuk dirinya sendiri," ujarnya.

Dirinya berharap, organisasi yang ia tukangi saat ini menjadi organisasi yang lebih bermanfaat. Bukan hanya sebatas berkumpul bersama, namun dapat menghasilkan kemanfaatan. Salah satunya mereka sendiri dapat belajar cara berbisnis secara propesional. "Merek terjun langsung terjun langsung menjadi pelaku dagang," ujarnya.

Meskipun belum banyak, kedepannya ia selaku ketua akan terus berupaya agar anggota lainnya dapat merasakan hal yang sama seperti anggotanya di Rawamerta. "Baru 2 pertokoan yang kita isi. Dan kenapa kita memilih toko atau warung. Selain lebih mudah belajar, untuk bidang lain, khawatirnya masih belum mampu karena terkendala adminitrasi. Kan mereka putus sekolah. Yang penting halal," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template