Anggaran tak Jelas, Panitia Pilkades Terancam Bubar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anggaran tak Jelas, Panitia Pilkades Terancam Bubar

Anggaran tak Jelas, Panitia Pilkades Terancam Bubar

Written By Admin Raka on Jumat, 31 Agustus 2018 | 15.00.00

TIRTAMULYA, RAKA - Meski tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 67 desa se-Kabupaten karawang sudah berjalan selama hampir 2 bulan. Namun belum adanya kejelasan anggaran pilkades membuat para penitia mengeluh.

Seperti yang disampaikan H. Tatang Hidayat panitia pilkades Karangsinom, Kecamatan Tirtamulya. Selama hampir 2 bulan ini, pihaknya telah bekerja sebagai panitia pilkades. Namun hingga saat ini, anggaran pilkades dari pemerintah daerah belum ada kejelasan. "Kalau kerja sudah dari 2 bulan yang lalu. Tapi boro-boro honor, anggaran untuk pilkades saja belum turun," kata Tatang, kepada Radar Karawang, Kamis(30/8).

Karena keterlambatan anggaran yang diberikan pemda, dirinya bersama para panitia sampai meminjam uang untuk menutupi kebutuhan dalam menjalankan tugas di kepanitiaan. "Kemarin saya sampai pinjam uang untuk kebutuhan di kepanitiaan. Soalnya dari APBD belum turun juga," ungkapnya.

Ia berharap, pemerintah daerah segera memberikan bantuan anggaran untuk terlaksananya pilkades serentak 67 desa di Kabupaten Karawang. "Mudah-mudahan segera turun. Karena kita kerja juga butuh anggaran kan," ujarnya.

Hal senada disampaikan Saeful, Bendahara panitia pilkades Cikampek Timur, saat ini ia dan teman-teman panitia lainnya tengah kebingungan dalam melaksanakan tugas kepanitian. Hal tersebut dikarenakan belum adanya anggaran yang diturunkan dari pemerintah daerah. "Kita dan panitia juga bingung. Kalau pakai uang pribadi terus kan repot juga," singkatnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template