Anggaran Pilkades Serentak 2018 Masih Tarik Ulur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anggaran Pilkades Serentak 2018 Masih Tarik Ulur

Anggaran Pilkades Serentak 2018 Masih Tarik Ulur

Written By Mang Raka on Selasa, 21 Agustus 2018 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Koordinasi politik memang perlu, terlebih untuk kemaslahatan umat. Rencana itu akan dilakukan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, guna mamastikan asal sumber dana pemilihan kepala desa (pilkades) serentak November mendatang dari APBD. Orang nomor satu di Karawang itu segera menemui Ketua DPRD Kabupaten Karawang Toto Suripto.
"Kita akan berkordinasi dengan ketua (Ketua DPRD Toto Suripto), dan teman-teman sudah berkordinasi dengan tim banggar, kita akan lihat hasilnya," terang Bupati Cellica, Senin (20/8). Cellica menempuh jalur tersebut setelah berbeda pendapat dengan Wakil Ketua DPRD Ajang Sopandi terkait sumber dana Pilkades tahun ini. Bupati berharap agar pesta demokrasi tingkat desa itu bisa dibiayai oleh APBD.
Anggaran Pilkades yang mencapai Rp 7,9 miliar, kata Cellica seharusnya tetap bisa menggunakan APBD Perubahan. Dia beralasan dua hal, yaitu karena mendesak dan program pemerintah. "Yang penting, yang terbaik untuk Karawang. Karena kita harus memikirkan segala sesuatunya. Anggaran ada, ya ada, ada dari anggaran perubahan dari anggaran-anggaran yang memang bisa dialokasikan kepada pilkades," katanya.
Seperti diinformasikan, jadwal pemilihan kepala desa di 67 desa di Kabupaten Karawang memang sudah ditetapkan yaitu November 2018. Namun, bukan berarti berjalan lancar-lancar saja. Karena hingga saat ini antara Pemerintah Kabupaten Karawang dan DPRD masih tarik ulur masalah anggarannya. Bupati Cellica ingin agar dana pilkades diambil dari APBD perubahan, sedangkan Wakil Ketua DPRD Karawang Ajang Sopandi meminta bupati menggunakan dana talang.
Politisi Partai Gerindra itu beralasan, pilkades tahun ini tidak masuk dalam e-planning. Sehingga tidak bisa dibiayai oleh APBD. "Pilkades tidak bisa dianggarkan melalui pengajuan (APBD) perubahan. Karena pilkades tidak masuk dalam e-planning. Bupati harus memakai dana talang," ungkapnya kepada Radar Karawang. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template