Anggaran Pilkades Belum Jelas, Panitia Pilkades Lesu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anggaran Pilkades Belum Jelas, Panitia Pilkades Lesu

Anggaran Pilkades Belum Jelas, Panitia Pilkades Lesu

Written By Admin Raka on Sabtu, 25 Agustus 2018 | 15.00.00

KLARI, RAKA - Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang sudah memasuki tahapan penelitian berkas bakal calon kepala desa (Balon Kades) masih belum tenang. Pasalnya sejauh ini belum ada kejelasan anggaran dari pemerintah daerah (Pemda).

Atas hal tersebut panitia Pilkades di 67 desa se-Kabupaten Karawang terpaksa menjalankan tugas dengan tanpa honor, bahkan banyak yang menggunakan dana talangan.

"Kalau kami pakai dana talangan," ujar Humas Panitia 11 Pilkades Gintungkerta Yusnizar.
Ia menyampaikan, karena banyaknya berita beredar bahwa pilkades terancam tidak dianggarkan di APBD, maka belum lama ini pihak kecamatan turun ke tiap-tiap desa yang akan menggelar pilkades. "Orang kecamatan sudah turun ke sini sih, katanya soal anggaran sudah beres (dianggarkan di APBD Perubahan)," tambahnya.

Memang, tambahnya, karena persoalan anggaran, banyak desa yang panitianya seolah tidak semangat, bahkan kemungkinan tidak ngantor tiap hari di sekretariat. Namun khusus untuk Desa Gintungkerta, ia memastikan semua panitia bisa menjalankan dengan baik. "Kalo kami selalu standby, coba lihat desa lain, kayaknya nggak deh," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Pilkades Duren, Aang Ali Fauzan, tidak membantah bahwa persoalan anggaran pilkades yang saat ini masih belum jelas mejadi permasalahan bagi para panitia dalam menjalankan tugasnya. Bahkan pihaknya terpaksa harus meminjam dari pighak lain untuk menjalankan tahapan pilkades. "Dari pinjaman pak (anggaran pilkades)," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template