Anak Muda Diminta Melek Bahaya Narkoba - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anak Muda Diminta Melek Bahaya Narkoba

Anak Muda Diminta Melek Bahaya Narkoba

Written By Admin Raka on Rabu, 01 Agustus 2018 | 13.15.00

PURWAKARTA, RAKA- Pengawasan orang tua mutlak dibutuhkan untuk menyelamatkan anak-anak, agar tidak terjerumus ke peredaran obat terlarang yang saat ini semakin memprihatinkan itu. Pasalnya, peredaran narkoba sudah memasuki berbagai kalangan termasuk usia produktif atau pelajar.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo mengatakan, tak hanya orang tua, peran seluruh lapisan masyarakat saat ini juga sangat dibutuhkan. Mengingat, kondisi Indonesia saat ini yang sudah dinyatakan darurat narkoba dan miras oplosan. "Waspadai peredaran narkoba, karena saat ini sudah merambah ke berbagai kalangan bahkan sampai tingkat sekolah dasar (SD)," jelasnya, saat menjadi narasumber dalam kegiatan Rakor Kepemudaan di aula Sanggar Kelompol Belajar (SKB) yang di gelar Disporaparbud  Purwakarta, Selasa (31/7).

Heri juga mengimbau kepada peserta rakor, untuk mewaspadai dan mencegah penyebaran berita hoax. Masyarakat, kata dia, jangan mudah terpancing atau terprovokasi oleh isu tidak jelas. "Mari bijak dalam menggunakan medsos supaya tidak terjerat undang-undang ITE," paparnya.

Dari pantauan di lapangan, sosialisasi tersebut dihadiri sekitar 250 peserta anak muda. Nampak hadir dalam acara Kabid Kepemudaan Akhmad Arif, organisasi kepemudaan dan pelajar Purwakarta, Banteng Muda Indonesia, Forum OSIS Purwakarta, Permata Purwakarta, FKPPI, Pemuda NU, Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia  (KAMMI), perwakilan Al Muhajirin, STIE Mutaqin dan GP Ansor.

Sementara di tempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan, Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq mengatakan, selain terhindar dari narkoba, pemuda Purwakarta juga harus kreatif dan inovatif dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. "Kita telah dan sedang dalam era revolusi industri 4.0. Untuk itu pemuda Purwakarta harus kreatif dan inovatif," ujarnya.

Kreatif dan inovatif yang Ahmad maksud, adalah bagaimana pemuda Purwakarta mampu memanfaatkan segala hal di sekitar mereka dengan baik. Menurutnya, mereka harus mampu melihat potensi yang bisa dikembangkan di daerahnya masing-masing. "Di Purwakarta sudah kelihatan, khususnya di bidang pariwisata anak-anaknya dengan kreatif dan giat mempromosikan objek pariwisata di daerahnya masing-masing," ungkapnya. 

Namun menurutnya, hal tersebut belum cukup. Ahmad mengatakan, menurut data ada 200.000 pemuda usia 16-30-an dan hanya 10 persen yang terjun di industri kreatif. "Yah memang sudah terlihat. Tapi kalau kita lihat secara umum, anak muda yang kreatif dan inovatif jumlahnya masih sedikit," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template