Anak Muda Diajak Selesaikan Persoalan di Masjid - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anak Muda Diajak Selesaikan Persoalan di Masjid

Anak Muda Diajak Selesaikan Persoalan di Masjid

Written By Admin Raka on Rabu, 29 Agustus 2018 | 16.02.00

KARAWANG, RAKA - Forum Persaudaraan Pemuda Muslim Karawang (FPPMK) mengajak anak muda menjadikan masjid sebagai tempat bermusyawarah. Sehingga berbagai persoalan kebangsaan yang menjadi perbedaan dalam diselesaikan dengan indah.

Hal itu diungkapkan penyuluh agama Islam non PNS Kementerian Agama Muhamad Sopian Suherman SP.d,  disela-sela kegiatan diskusi publik bertemakan 'Peran Masjid Dalam Menjaga Ukhuwah Islamiah Menjelang Pilpres 2019' yang berlangsung di Hotel Swissbell In, Selasa (28/8). "Generasi mudah harus tetap menjaga keutuhan ukhuwah islamiah dan persatuan dan kesatun diatas kepentingan politik pribadi dan golongan," ujarnya.

Kata Sopian, kondisi negara Indonesia sudah cukup aman dan nyaman dengan keanekaragaman budaya dan agama. Karenanya jangan sampai terganggu dengan adanya pemahaman bangsa ini jadi berbeda. "Masalah kerukunan umat beragama di Indonesia saat ini masih dalam keadaaan baik-baik saja, dan tidak ada hal-hal patut dikhawatirkan sebagai ancaman yang  membahayakan negara," ucapnya.

Terlebih dengan adanya Islam nusantara yang saat ini lebih menekankan kepada kerukunan umat bergama senusantara yang digagas Ketua BPNU Dr. KH. Said Aqil Siroj, M.A. "Mudah-mudahan dengan adanya Islam nusantara ini Islam yang dalam tanda kutip sering diindikasikan sebagai islam radikal, garis keras, dan intoleran seperti yang melakukan tindakan teroris pengeboman bisa diminimalisir dan bisa dihilangkan dari negara ini," katanya.

Maka dengan adanya diskusi publik yang bertemakan peran masjid dalam menjaga ukhuwah islamiah menjelang pilpres 2019, kata Sopian, bisa menjadi ajang mempersatukan perbedaan dan menjadikan masjid sebagai tempat indah menyelesaikan persoalan. "Masjid harus jadi tempat berdakwah, dan tempat penyelesaikan masalah-masalah yang harus dilakukan secara musyawarah," paparnya. (apk)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template