AMIK BSI Konsen Jalin Kerjasama dengan Industri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » AMIK BSI Konsen Jalin Kerjasama dengan Industri

AMIK BSI Konsen Jalin Kerjasama dengan Industri

Written By Admin Raka on Minggu, 05 Agustus 2018 | 14.30.00

AMIK BSI Karawang sangat intens menjalin kerjasama dan penjajakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan dunia industri dari berbagai sektor. Hal itu dilakukan guna menciptakan mahasiswa lulusan BSI Group yang tersertifikasi dan siap diserap oleh perusahaan dan dunia industri.

"Ini dilakukan untuk menciptakan SDM yang berkualitas, berkompeten dan terlatih, hal ini dibuktikan dengan banyaknya permintaan dari perusahaan untuk hiring kampus di AMIK BSI Karawang, salah satunya PT. Nutrifood Indonesia," ujar Koordinator BSI Career Center AMIK BSI Karawang Nurul Ichsan, S.Kom yang didampingi Erni Ermawati S.Kom.

Ia menyampaikan perusahaan yang melakukan MoU tersebut berdiri sejak tahun 1979, perusahaan itu membuka peluang kerja untuk posisi admin yang akan ditempatkan di berbagai cabang perusahaan diantaranya Cibitung, Ciawi, Sentul dan Jakarta. "Bapak Hujri selaku HRD PT. Nutrifood Indonesia meminta secara langsung para lulusan atau alumni yang berkompeten dibidangnya, untuk mengikuti tes tulis di acara hiring kampus," ujarnya.

Ia menyampaikan, pendaftaran dibuka secara online pada link http://tiny.cc/crbcc. Acara ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa, berdasarkan data yang diperoleh dari link pendaftaran online tersebut jumlah pelamar mencapai 45 orang dan acara dimulai pada pukul 09:00 s/d 13:00. Adapun tahapan seleksi kali ini yaitu tes tulis dan tes wawancara. "Acara hiring kampus / campus recruitment merupakan salah satu program kerja BSI Career Center dimana kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap bulannya sebagai wujud kami dalam menjembatani antara mahasiswa alumni maupun masyarakat umum dengan dunia kerja," terangnya.

Ia menyampaikan, dari 45 orang pelamar didapatkan 9 orang peserta yang lolos seleksi dan kualifikasi dari PT. Nutrifood Indonesia, itu artinya BSI Career Center telah menyalurkan dan menjembatani mahasiswa dan alumninya untuk masuk ke dunia industri. "Harapan kami kedepanya program campus recruitment atau hiring kampus ini dapat lebih bermanfaat. Tidak hanya untuk alumni dan mahasiswa BSI, tetapi juga masyarakat umum, semoga terus berlanjut untuk kedepannya serta dan kampus BSI tetap intens menjalin kerjasama dan memberikan lulusan yang terbaik untuk kami serap di dunia industri," ujar Hujri, HRD PT. Nutrifood Indonesia. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template