AMIK BSI Kampus Cikampek Gelar Bincang Kampus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » AMIK BSI Kampus Cikampek Gelar Bincang Kampus

AMIK BSI Kampus Cikampek Gelar Bincang Kampus

Written By Admin Raka on Kamis, 02 Agustus 2018 | 17.15.00

AMIK BSI Karawang Kampus Cikampek kembali menyelenggarakan acara Bincang Kampus bersama orang tua Mahasiswa. Hal itu dilakukan guna menghasilkan mahasiswa yang handal sebagaimana tema yang tercantum dalam kegiatan tersebut yaitu Membangun Sinergi Melalui Silaturrahmi Demi Menghasilkan Lulusan BSI Group yang Tersertifikasi.

Acara tersebut dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB di lobby BSI Square yang berlokasi di Jalan Ir. Juanda No. 17 Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru.  "Acaranya diawali dengan pembukaan, kemudian sambutan dari Kepala Kampus AMIK BSI Karawang Bapak Muhammad Tabrani, M.Kom. Dalam acara ini dijelaskan tentang awal mula berdirinya BSI, cabang-cabang dan produk BSI yang ada di Indonesia sekaligus menjelaskan bagaimana menggunakan Web BSI," terang Nurul Ichsan, S.Kom, koordinator BCC AMIK BSI Karawang dalam rilisnya.

Ia menambahkan, acara ketiga yaitu pengenalan produk BSI yang berupa BSI Career Center (BCC) yang langsung disampaikan oleh dirinya. Dalam pemnyampaian itu orang tua mahasiswa  diberi pengetahuan bahwa lulusan BSI tidak ada istilah nganggur. "Kami (pihak BSI) membuat sebuah wadah untuk memfasilitasi mahasiswa beserta alumni dalam berkarir," ujar.

Acara yang keempat, kata Ichsan, penyampaian mengenai Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) yang disampaikan oleh Salman Alfarizi, mengenai pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi, PKM dan kegiatan-kegiatan seputar forum ilmiah. "Tugas dan fungsi dosen dan mahasiswa bukan hanya sekedar mengajar dan belajar saja melainkan ada kewajiban yang lain yaitu penelitian, pengembangan, mengabdi kepada masyarakat berdasarkan bidang ilmu masing-masing," ujarnya.

Acara yang kelima yaitu testimoni dari pihak alumni yang berkarir cemerlang dibidangnya yakni Diki Okta Fauzi, Amd yang sudah merasakan fasilitas dan keunggulan dari kampus AMIK BSI Karawang. "Saat pertengahan acara moderator mengadakan sesi tanya jawab kepada orang tua mahasiswa. Disambut dengan antusias para orang tua melontarkan pertanyaan tentang bagaimana cara belajar mengajar di kampus AMIK BSI Karawang dan lain sebagainya," bebernya.

Dia juga menyampaikan, tujuan diadakan bincang kampus bersama orang tua mahasiswa adalah supaya lebih mendekatkan orang tua mahasiswa kepada para pengurus AMIK BSI Karawang, kemudian dapat memantau anaknya yang sedang kuliah. "Acara tersebut berjalan dengan lancar dan memberikan banyak manfaat bagi orang tua mahasiswa. Kuliah...? BSI aja...!," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template