Aksi Akbar Berakhir di Cikuntul - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aksi Akbar Berakhir di Cikuntul

Aksi Akbar Berakhir di Cikuntul

Written By Admin Raka on Jumat, 17 Agustus 2018 | 11.00.00

TEMPURAN, RAKA - Meski baru berusia 14 tahun namun Mohammad Akbar, yang juga warga Tanjung Priok, Jakarta Utara ini sudah pandai mencuri motor. Namun, upayanya kali ini di Dusun Kosambi Rangrang, Desa Cikuntul, Kecamatan Tempuran,  berhasil digagalkan warga setempat. Akibatnya, pemuda tanggung inipun harus berdarah-darah setelah dihakimi massa.

Informasi yang dihimpun Radar Karawang menyebutkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 17.00 Wib. Saat itu Akbar, warga Kampung Muara Bahari RT 002/014 menyaksikan Honda Beat warna merah dalam keadaan terparkir di depan warung di Dusun Rang Rang. Sementara kunci kontak motor tersebut masih tergantung di motor. Menyaksikan situasi amat memungkinkan, pelaku lantas melancarkan aksi, setelah sebelumnya memastikan kondisi dalam keadaan aman. 

Tetapi sial, situasi yang disangkanya aman ternyata tidak. Baru saja akan menghidup motor, aksinya diketahui warga sekitar. Keruan saja wargapun bertindak. Akbar yang belum sempat menghidupkan motor langsung diringkus warga. Akbar tidak berdaya ketika menjadi bulan-bulanan kekesalan warga. Untungnya sebelum kekesalan warga memuncak petugas keburu datang ke lokasi kejadian dan langsung mengamankan Akbar.

"Pelaku tertangkap warga dan sebelum kita amankan sempat diamuk massa," ucap Kapolsek Tempuran, AKP Nana Sutisna, Selasa (14/8) malam. Akbar sendiri diamankan tidak jauh dari warung tempat dia beraksi. Dihadapan petugas Akbar mengaku sudah tiga kali melancarkan aksi pencurian motornya di wilayah Karawang, termasuk Cikampek dan Kotabaru.

Diakui Akbar, selain aksi terakhirnya, pelaku sebelumnya berhasil menggasak sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam di wilayah Cikampek. Kemudian di wilayah Kotabaru juga sukses mencuri Honda Beat warna merah, hingga kemudian aksi terakhir di Tempuran yang nyaris membuatnya kehilangan nyawa. "Rata kejadian motor korbannya selalu dalam terparkir di depan warung," ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menuturkan dalam setiap aksinya pelaku selalu bertiga dan menggunakan motor bonceng tiga. Termasuk aksi terakhirnya itu. Dari ketiga pelaku yang mengenakan helm cuma pengendara motornya. Sedang Akbar bersama satu teman tidak mengenakan helm. Akbar sendiri bertugas sebagai pemetik sementara seorang pemantau situasi dan satunya standby diatas motor. "elaku 3 orang, 1 motor bonceng bertiga, 1 pakai helam yang 2 tidak," kata Kapolsek Nana.
Kapolsek menambahkan dari hasil pencuriannya di tiga lokasi tersebut motor hasil curian dijual ke daerah Cilempung, Kecamatan Cilamaya Wetan. Pihak kepolisian sendiri saat ini sedang menghubungi para korbannya untuk kepentingan penyidikan. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template