Agustusan Jangan Berlebihan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Agustusan Jangan Berlebihan

Agustusan Jangan Berlebihan

Written By Mang Raka on Senin, 06 Agustus 2018 | 18.00.00

RAWAMERTA, RAKA- Pendamping Letnan Dua (Pelda) Koramil 0403 Rawamerta, Mursid, menegaskan kepada masyarakat agar dalam melaksanakan perayaan agustusan tidak berlebihan dan tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Pasalnya, peringatan 17-an ini merupakan proses menghargai jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Semeriah mungkin kita harus memperingati 17-an, namun tidak dengan berlebihan. Tidak harus mengeluarkan biaya mahal, yang penting tidak mengurangi makna kemerdekaan itu," ujanya, kepada Radar Karawang.

Lebih lanjutnya, seperti tahun-tahun sebelumnya, masyarakat di setiap pelosok daerah pasti merayakan HUT RI ini. Jika bisa, lanjut bhabinsa Desa Pasirkaliki ini, tidak dengan acara pawai-pawai yang justru dapat mengundang kegaduhan. "Kita rayakan 17-an ini dengan sederhana," katanya.

Dirinya berharap, semua elemen masyarakat dapat menjaga wilayah dan daerahnya masing-masing, agar tetap kondusif dan aman. Terlebih, masyarakat dapat mencontoh para pejuang dahulu dengan kegigihannya. Adapun berbagai jenis perlombaan, itu merupakan simbol kebersamaan dalam meraih kesatuan. Seperti halnya lomba panjat pinang yang tidak bisa dilakukan sendiri. "Contoh saja, bahwa kita harus bersama untuk meraih apapun. Apalagi merebut kemerdekaan ini," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template