895 Anggota Pramuka Kemah di Buper Rangga Gading - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 895 Anggota Pramuka Kemah di Buper Rangga Gading

895 Anggota Pramuka Kemah di Buper Rangga Gading

Written By Admin Raka on Senin, 13 Agustus 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Pasawahan menggelar Jambore Ranting (Jamran) selama tiga hari yakni pada 12-14 Agustus 2018 di Bumi Perkemahan (Buper) Rangga Gading, Desa Margasari, Kecamatan Pasawahan. Kegiatan tersebut di gelar dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke- 57. Kegiatan dibuka oleh Dede Supendi Andalan Cabang Kwartir Cabang (Kwarcab) Purwakarta mewakili Ketua Kwarcab Purwakarta Hj Ane Ratna Mustika.

Dede mengapresiasi Kwaran Pasawahan yang telah menyelenggarakan kegiatan, perkemahan sebagai salah satu upaya pembentukan karakter peserta didik melalui kegiatan kepramukaan. "Kegiatan kepramukaan sangat syarat muatan nilai-nilai karakter, oleh karenanya kegiatan kepramukaan harus diintensifkan baik dalam bentuk kegiatan blok, reguler maupun aktualisasi," terang dia.

Dia juga mengingatkan, bahwa kegiatan kepramukaan dapat membangun jiwa spiritual dan sosial dalam rangka mewujudkan generasi yang tangguh. "Kegiatan kepramukaan harus menjadi media aktualusasi dan ekspresi para peserta didik juga sebagai kawah candradimuka dalam membangun mental, spritual dan sosial, sehingga menjadi generasi yang tangguh, unggul dan berintegritas," papar laki-laki juga menjabat Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pendidikan Disdik Purwakarta ini.

Hadir dalam pembukaan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Pengurus Kwarran Pasawahan, para mabigus dan Pembina se- Kwarran Pasawahan. Diketahui, peserta kegiatan sebanyak 895 orang terdiri dari penggalang putra 350 orang, penggalang putri 365 orang, penegak putra 34 orang, penegak putri 35 orang, DKR 11 orang, pembina putra 60 orang dan pembina putri 50 orang. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template