60 Ribu Warga Belum Melakukan Perekaman KTP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 60 Ribu Warga Belum Melakukan Perekaman KTP

60 Ribu Warga Belum Melakukan Perekaman KTP

Written By Admin Raka on Jumat, 24 Agustus 2018 | 16.45.00

KARAWANG, RAKA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Karawang menegaskan jika pemilihan kepala negara dan anggota legislatif dilaksanakan pada 2019 ini. Sementara itu, wajib pula hukumnya bagi warga negara Karawang untuk memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektrik sebelum berlangsungnya pemilihan itu.

"Undang-undang no 7 tahun 2017 membahas mengenai syarat pemilih untuk wajib memiliki KTP-el, dan tidak mengenal surat keterangan (Suket) seperti di pemilihan Kepala Daerah (pilkada) tahun 2018 kemarin," tulis Komisioner KPU Miftah Farid kepada Radar Karawang, Kamis (23/8) melalui pesan singkat.

Kata Farid, sebelum waktunya mendesak pada acara gebyar akbar nanti untuk merayakan pesta demokrasi tingkat Nasional, setiap warga negara harus diingatkan, jika aturan saat ini sudah diberlakukan. "Di Pemilu 2019 nanti, sudah tidak mengenal suket, hanya KTP-e saja," katanya.

Kata Farid, pihaknya akan terus melakukan kordinasi dengan pemerintah daerah untuk terus menggenjot percepatan proses percetakan KTP-e yang wajib dimiliki setiap warga Karawang untuk bisa menjadi syarat mengeluarkan hak politiknya di tahun mendatang. "Yang tidak punya harus segera difasilitasi perekaman KTP-el nya. Ini kata UU no 7 tahun 2017," katanya.

Bahkan dikatakan Farid, jika mengacu terhadap data Disdukcapil masih 60.000 orang lagi yang belum melakukan perekaman. Ini menjadi bukti jika pekerjaan rumah bersama. "Kita ikhtiarkan semaksimal mungkin, kerjasama semua pihak sangat berarti menyelesaikan persoalan ini," tegas Farid. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template