6 Narapidana Remisi Bebas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 6 Narapidana Remisi Bebas

6 Narapidana Remisi Bebas

Written By Admin Raka on Sabtu, 18 Agustus 2018 | 12.21.00

PURWAKARTA, RAKA - Sebanyak 194 orang narapidana Lapas Purwakarta mendapatkan Remisi Umum (RU) pada peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke- 73, Jumat (17/8). Enam orang diantaranya langsung dinyatakan bebas.

"Dari total keseluruhan napi yang bebas adalah enam orang. Terdiri dari empat orang bebas karena RU II (bebas karena pemotongan remisi), satu orang pembebasan bersyarat dan satu orang karena habis masa pidana," ujar Kalapas Purwakarta, Suprapto.

Dia melanjutkan, pemberian remisi kepada napi Lapas Purwakarta seperti diputuskan dalam Surat Keputusan Menhum dan Ham Nomor: PAS-419.PK.01.01.02 Tahun 2018 tanggal 14 Agustus 2018. Menurutnya, jumlah warga binaan pemasyarakatan Lapas Purwakarta adalah 573 orang, dengan rincian tahanan 183 orang dan narapidana 390 orang. "Dari jumlah itu, sebanyak 194 orang narapidana mendapatkan remisi, dengan rincian sebagai RU I sebanyak 187 orang dan RU II sebanyak empat orang," kata Kalapas.

Sementara, sebanyak 196 orang narapidana lainnya sebagian sedang dalam proses remisi susulan. "Ada juga sebagian narapidana yang tidak memenuhi syarat administratif dan subtantif untuk mendapatkan remisi," ujar Kalapas.

Diharapkan dengan dilaksanakannya upacara remisi ini ada perhatian dari Pemda Kabupaten Purwakarta untuk membantu program pembinaan di Lapas Purwakarta. Sekedar diketahui, pelaksanaan upacara remisi ini berlangsung di Aula Serbaguna Dr.Sahardjo Lapas Purwakarta yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Penjabat Bupati Purwakarta,  Mohammad Taufik Budi Santoso. Dihadiri oleh segenap jajaran Instansi yang terkait yaitu Kepolisian Resort Purwakarta, Kejaksaan Negeri Purwakarta, Pengadilan Negeri Purwakarta dan Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template