50 Kontingen Ikut Pentas Kreasi dan Seni PAI - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 50 Kontingen Ikut Pentas Kreasi dan Seni PAI

50 Kontingen Ikut Pentas Kreasi dan Seni PAI

Written By Admin Raka on Jumat, 31 Agustus 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP Kabupaten Purwakarta, menggelar pentas kreasi dan seni Pendidikan Agama Islam (PAI). Ada 52 kontingen yang mengikuti kegiatan ini.

"Hal ini merupakan eksistensi MGMP sarana untuk memotivasi, sharing informasi, dan peningkatan kompetensi sosial, paedagogik, spiritual dan leadership, menjawab program-program yang dilaksanakan di MGMP, baik rutin maupun insidental dan Tahunan. Ini pentas adalah program Tahunan," kata Ketua MGMP Ihat Solihat M.Ag.

Pihaknya pun berharap, dari kegiatan ini peserta didik mampu meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual.

Kepala Seksi Pendidikan Agama islam Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta Syamsi Mufti mengatakan, peran PAI hari ini cukup berat, menyandang sebagai guru PAI, karena masyarakat ketika melihat siswa tawuran, menjadi justifikasi bahwa guru PAI tidak berhasil mendidik peserta didiknya, maka dengan adanya pentas PAI ini bukti untuk menjawab dan meminimalisir bahwa PAI itu ada. "Pentas PAI harus mencapai tingkat kecerdasan, emosional, spiritual untuk melahirakn peserta didik kita jura. Jadilah juara untuk diri sendiri, keluarga. PAI harus mampu merealisasikan pelajaran dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Kusnandar MT menyampaikan, semejak lahir manusia sudah berkompetensi. "Kita menjadi manusia pemenang, kemudian menjadi pemimpin tanggung jawab kita adalah kepemimpinan, karena segala sesuatu dari diri kita nanti akan diminta pertanggung jawaban apa yang sudah kita lakukan. Maksimalkan potensi dalam diri kita, sesunghuhnya diri kita adalah pemenangnya. Menjadi mansuia terbaik memberikan manfaat bagi banyak orang, kalah dan menang sudah menjadi biasa dalam kompetisi, terpenting kita maksimalkan sebaik-baiknya," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template