30 Menit Simpang-Cikalong Steril - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 30 Menit Simpang-Cikalong Steril

30 Menit Simpang-Cikalong Steril

Written By Mang Raka on Senin, 06 Agustus 2018 | 12.15.00

JATISARI, RAKA - Menyukseskan even olahraga empat tahunan, Asian Games, petugas kepolisian bersama TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP mengadakan simulasi pengamanan Asian Games 2018 untuk cabang olahraga sepeda, di sepanjang Simpang hingga Cikalong. "Sterelisasi Simpang Jomin hingga Cikalong mencapai 30 menit," ungkap Kapolres Karawang AKBP Slamet Waluyo kepada Radar Karawang.

Ia melanjutkan, kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, melibatkan 480 personel Polri, 250 TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan lainnya. "Semua kendaraan yang sedang melintasi jalur tersebut diberhentikan selama beberapa saat," tuturnya.

Jalur yang akan ditempuh para atlet balap sepeda tersebut, yaitu Simpang Mutiara sampai Cikalong. Tidak kurang 9 titik akan menjadi perhatian penuh. "Kami menempatkan setiap personel di setiap titik sepanjang 9 kilometer. Kami ploting pasukan sesuai dengan tingkat kerawanan, di titik yang lebih rawan kami ploting pasukan lebih banyak,"  ujarnya.

Menurutnya, simulasi tersebut dilakukan agar dia bisa mengetahui dan mengevaluasi apa yang menjadi kekurangan pengamanan Asian Games mendatang. "Kalau masih ada yang kurang, bisa kami perbaiki. Agar pada saat pelaksanaan Asian Games lebih siap," ujarnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Endang Sumardi menambahkan, Kodim 0604 telah menyiapkan 250 orang pasukan untuk pengamanan sepanjang 9 kilometer dari Mutiara sampai cikalong. Kemudian Polda 200 pasukan dari Kostrad. "250 orang dari Kodim Karawang, kemudian dari Kostrad 200 orang," tambahnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang Arief Bijaksana menyampaikan, kegiatan pengamanan Asian Games mendatang akan menurunkan 100 orang personel. "Kalau nanti kita dari Dishub sebanyak 100 orang. Sekarang yang baru bisa mengikuti sekitar 50 orang," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template