24 Pengurus Baru HMI Dilantik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 24 Pengurus Baru HMI Dilantik

24 Pengurus Baru HMI Dilantik

Written By Admin Raka on Senin, 27 Agustus 2018 | 15.15.00

PURWAKARTA, RAKA - Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Purwakarta resmi mempunyai ketua umum baru, hal tersebut dipastikan setelah prosesi pelantikan oleh Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) di Taman Maya Datar, Minggu (26/8).

Ketua Umum HMI Cabang Purwakarta Didin Wahidin mengatakan, kepengurusan baru saat ini berjumlah 19 orang serta 5 orang untuk pengurus baru Korps HMIwati (Kohati). "Sekarang kita punya 24 pengurus dari 3 komisariat besar, fokus kita untuk semester pertama benahi dulu kaderisasi," terang dia saat dikonfirmasi wartawan.

Diteruskannya, setelah kaderisasi beres, pihaknya akan berkordinasi dengan eksternal organisasi. "Kita punya partisipasi pembangunan daerah serta bidang perguruan tinggi dan kepemudaan untuk menjalin kordinasi dengan pihak eksternal," imbuh dia.

Dia juga mengatakan, ormas dan OKP serta organisasi kemahasiswaan ikut juga memeriahkan prosesi pelantikan. "Alhamdulillah, ada kawan-kawan dari GMNI, PMII, serta teman BEM se- Purwakarta yang hadir serta beberapa ormas dan OKP," terang dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, HMI kedepan bisa lebih eksis, khususnya dalam mencetak kader yang mempunyai kualitas serta kapasitas keilmuan yang fasih di bidangnya masing-masing, serta mencetak cendekiawan muslim. "Forum training dan FGD pasti akan lebih sering digelar. Harapannya HMI kedepannya punya cendikiawan muslim yang melek terhadap teknologi hari ini. Semangat Islam modernis yang inklusif serta plural tetap kita jaga di HMI Cabang Purwakarta," paparnya.

Sementara itu, Pj Bupati diwakili Bidang Kepemudaan Disporaparbud Purwakarta Ahmad Arif Imammulhaq, bangga ada generasi pemimpin yang terus melakukan perkaderan di tengah gegap gempita persoalan teknologi yang tengah melanda persoalan bangsa. Dia juga mengatakan, pihaknya tak dapat membayangkan nasib bangsa yang akan datang jika anak muda tidak mempersiapkan diri dari mulai sisi akademis, spiritual serta keagamaan. "Belajar di organisasi lebih empiris dan aplikatif dibanding di bangku kuliah. terus memotivasi diri dengan cara belajar dengan sungguh sungguh," papar dia.

Dia juga mengatakan, keberhasilan bukan hanya milik orang kaya dan kota, masa depan harus diikhtiarkan akan semakin sempit kalau tidak diperjuangkan. "Generasi muda yang tampil melanjutkan perjuangan bangsa adalah pemuda cerdas, serta memiliki semangat untuk mengabdi, karena selain pengorbanan juga membutuhkan tekad," imbuh dia. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template