#2018 Ganti Dirut RSUD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » #2018 Ganti Dirut RSUD

#2018 Ganti Dirut RSUD

Written By Admin Raka on Jumat, 24 Agustus 2018 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Kursi Direktur Utama RSUD Karawang akan kosong dan diisi oleh pelaksana tugas awal September mendatang.

Asep Hidayat Lukman akan berhenti sebagai aparatur sipil negara karena telah disetujui pensiun dini dari statusnya sebagai pegawai negeri sipil. Surat keputusannya keluar.

Selain Asep, Camat Telukjambe Timur Asep Cece dan Camat Kutawaluya Saryadi juga segera menanggalkan jabatannya karena sama-sama nyaleg. Sedangkan satu orang non PNS Satpol PP di Kecamatan Klari, juga berhenti karena maju di Pemilu 2019.

"SK-nya sudah terbit, per satu September mereka sudah tidak aktif di posisinya saat ini," ujar Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang Taopik Maulana kepada Radar Karawang, Kamis (23/8).

Kata Taopik, dari beberapa PNS dan non PNS yang mengundurkan diri dari jabatan dan tugasnya sebagai abdi negara, semuanya akan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat yang akan bertarung pada tahun mendatang. "SK mereka suduah terbit. Rata-rata mereka itu mengundurkan diri dari PNS ya, untuk menjadi bakal calon legislatif. Karena persyaratan dari KPU bagi PNS yang akan maju itu wajib mengundurkan diri dari posisinya saat ini," ujarnya.

Disampaikan Taopik juga, dari ketiga calon itu dua diantaranaya menjabat sebagai camat, sudah memperhitungkan segala resiko dari posisinya untuk mundur dari jabatan. "Dari kedua camat itu, per satu Desember akan masuk masa pensiun. Karena mereka memilih untuk nyaleg, akhirnya mereka memilih untuk pensiun sebelum masanya berahir," katanya.

Adapun untuk kekosongan jabatan nantinya akan diisi oleh pelaksana tugas. "Secara aturan PNS boleh untuk pensiun dini, tapi ingat saat ini kalau mau nyalon itu harus berhenti. Tidak bisa seperti tahun-tahun sebelumnya bisa melakukan cuti, jadi harus punya perhitungan yang matang untuk PNS itu," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template