20 Kantong Darah Didapat dari Desa Telukjambe - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 20 Kantong Darah Didapat dari Desa Telukjambe

20 Kantong Darah Didapat dari Desa Telukjambe

Written By Mang Raka on Senin, 06 Agustus 2018 | 18.30.00

KARAWANG, RAKA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang bekerjasama Pemerintah Kecamatan Telukjambe Timur menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah di Hotel Akshaya, Minggu (5/8). Kegiatan itu juga melibatkan Pemerintah Desa Telukjambe dan puskesmas setempat.

Sekretaris Desa Sirnabaya Asep yang juga Koordinator Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Telukjambe Timur mengatakan kegiatan serupa nantinya akan sering dilakukan di desa-desa dalam upaya mempersiapkan stok darah di PMI Kabupaten Karawang.  "Kegiatan yang didukung manajemen Hotel Akshaya ini bekerjasama dengan PMI Kabupaten Karawang dan Pemerintah Kecamatan Telukjambe Timur. Alhamdulillah dapat 20 kantong pasokan darah. Calon donor yang diperiksa sebanyak 25 orang namun yang bisa diambil darahnya hanya 20 orang,” terang Asep.

Sementara itu pelaksana donor darah PMI Kabupaten Karawang, Hasan, menjelaskan saat ini stok darah di Markas PMI Karawang mencukupi. Donor darah yang diadakan kali  ini merupakan program kerjasama yang biasa dilakukan PMI. Untuk bulan ini saja, terang Hasan, Palang Merah Indonesia sudah melaksanakan kegiatan donor darah di beberapa kecamatan.

"Kita melakukan pemeriksaan kepada pendonor untuk mengetahui darah aman dan terhindar dari penyakit atau darah yang terkontaminasi penyakit," ucap Hasan. Masih dikatakan Hasan, pendonoran darah yang akan diberikan kepada orang lain, darah itu harus bersih dari segala penyakit dan sehat. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template