2 KM Jalan Dawuan Barat Masih Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 2 KM Jalan Dawuan Barat Masih Rusak

2 KM Jalan Dawuan Barat Masih Rusak

Written By Admin Raka on Sabtu, 11 Agustus 2018 | 14.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Masih banyak jalan poros desa di Dawuan Barat yang kondisinya sangat rusak. Hampir sepanjang 2 kilometer jalan yang sampai saat ini belum diperbaiki. Oleh karenanya, banyak warga meminta agar jalan yang belum tersentuh pembangunan itu diperhatikan.

Romi Nuralam (25), salah seorang warga Desa Dawuan Barat mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan umum yang dilintasi oleh banyak orang untuk menuju kawasan, terutama warga Desa Dawuan Barat. Ia mengharapkan jalan tersebut segera diperbaiki agar para pengendara bisa melintasi jalan tersebut dengan nyaman. "saya mah berharap jalan itu diperbaiki secepatnya," singkatnya.

Khanti Rahayu, Sekretaris Desa (Sekdes) Dawuan Barat menyampaikan, kondisi jalan poros yang ada di wilayah Desa Dawuan Barat diakui memang masih sangat banyak yang rusak parah. Hal itu dikarenakan jalan tersebut bukan merupakan jalan yang bisa dibiayai oleh anggaran desa. "Itu masuknya jalan poros, jadi tidak bisa kami perbaiki menggunakan uang dari anggaran desa. Dana desa tidak boleh digunakan untuk jalan poros," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (10/8).

Menurutnya, saat ini jalan poros Desa Dawuan Barat masih sepanjang 2 KM yang belum diperbaiki. Jalan tersebut akan diperbaiki melalui dana aspirasi. Saat ini sudah ada tujuh titik yang diajukan melalui dana aspirasi, yaitu Jalan Dusun Bakan Bogor, Payuyon, Tegal Wangi, Bakan Sereh, Kamijaya, dan BMI. "Yang empat titik sudah realisasi, yang tiga titik lagi masih menunggu pelaksanaan, drafnya sudah masuk di dinas, tapi kan kalau aspirasi paling banyak juga 100 meteran," ujarnya.

Meski jalan tersebut tidak bisa diperbaiki dengan anggaran dari desa, namun pihaknya juga tidak lepas tangan terhadap permasalahan itu. Pihaknya selalu koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengusahakan agar jalan tersebut segera diperbaiki. "Kami juga selalu mengusahakan, karena memang kondisinya cukup parah, kalau musim panas sangat ngebul, kalau musim hujan apalagi sangat becek," ujarnya.

Untuk jalan yang kondisinya sangat rusak, lanjut Khanti, pihaknya memperbaiki jalan tersebut melalui dana CSR dengan berkoordinasi kepada PT. Adimix. Namun itupun tidak dalam bentuk bantuan pengecoran. "Kalau yang udah rusak banget kita koordinasi dengan adimix, karena jalur tersebut kan banyak juga dilalui oleh mobil besar dari perusahaan. Tapi nggak dicor, paling lubang-lubang jalan yang sudah parah diratakan pake limbah adimix. Kita usahakan dan optimis akhir tahun 2019 akan selesai," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template