2 Camat Ikut Lelang Jabatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 2 Camat Ikut Lelang Jabatan

2 Camat Ikut Lelang Jabatan

Written By Admin Raka on Kamis, 09 Agustus 2018 | 17.30.00

TEMPURAN, RAKA - BKPSDM resmi membuka lelang jabatan pengisian jabatan tinggi pratama untuk posisi Staff Ahli bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, serta jabatan Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mulai 28 Juli - 11 Agustus mendatang. Pengumuman seleksi lelang jabatan dengan lampiran Nomor :001/PANSEL-JPT/VII/2018 itu, disebut-sebut mulai dibidik sejumlah Camat dan Sekretaris Dinas (Sekdin).

Camat Tempuran H Suwandi S.Ip misalnya, saat ditemui di ruang kerjanya,  ia mengakui bahwa dirinya sudah mendaftar via email untuk ikut dalam lelang jabatan yang dibuka pansel sejak 28 Juli lalu, sebelum penutupannya 11 Agustus ini. Ia sudah mendaftarkan sejumlah berkas ke panitia untuk kemudian siap mengikuti setiap tahapan seleksi. Bahkan, Camat yang sudah duduk hampir 5 tahun di Tempuran ini membocorkan, bahwa dirinya membidik jabatan di Staff ahli bidang pemerintahan, politik dan hukum.

Alasannya mendaftar pada lelang ini, ia hanya ingin banyak belajar dan berpengalaman lebih jauh dilingkungan Pemkab, bukan karena sudah bosan menjadi Camat. Diharapkan, lelang yang akan menentukan kariernya ini bisa menjadi akses baginya untuk menduduki jabatan yang diharapkannya. "Iya saya sudah daftar lelang melalui email, dan tentunya siap dengan tahapan seleksi nanti," katanya.

Sepanjang yang ia tahu, selain dirinya, ikut mendaftar juga Camat Rengasdengklok Asep Wahyu dan mungkin banyak lagi pejabat lain yang belum diketahuinya siapa saja. Ia yakin, BKPSDm dan panitia seleksi akan menjalankan tupoksinya secara profesional. "Kita ya harus optimis, semua tahapan seleksi yang akan dilangsungkan, kita percaya  profesionalitasnya panitia dan BKPSDM," katanya.

Lain halnya saat menanyakan lelang jabatan kepada Camat Lemahabang, H Hamdani MM, saat disinggung ikut atau tidaknya dalam lelang kali ini, camat yang kandas dua kali saat lelang jabatan Kepala Disdukcatpil dan Kepala DPMPD ini, enggan memberikan tanggapan lebih jauh. "Tidak ikut ah sekarang mah, kapok," selorohnya.

Kabid Mutasi BKPSDM Jajamg Jaenudin, enggan membeberkan jumlah pendaftar dan nama-nama yang masuk dalam proses lelang jabatan yang akan ditutup 11 Agustus nanti. Karena, proses pendaftaran masih ada waktu beberapa hari lagi. "Maaf saya ada kegiatan dulu, nanti kalau penutupan, baru kita umumkan siapa saja yang sudah mendaftar, slow respon," singkatnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Asep Aang Rahmatullah mengatakan, dua jabatan kosong yang dilelang itu adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik. Sebelumnya, kedua kursi jabatan ini diisi oleh Banuara Nadeak dan Dedi Kusnadi.

“Banuara sebelumnya pernah ditetapkan pindah instansi ke Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi  sebagai dosen di Unsika terhitung 1 Maret 2018. Namun yang bersangkutan mengajukan perpanjangan sampai dengan 30 Juni 2018. Akhirnya, seleksi terbuka pengisian jabatan yang waktu itu mau ditinggalkan Pak Banuara terpaksa diundur hingga baru bisa dilaksanakan sekarang,” ujar Aang. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template