18 Putaran di Jalan Pangkal Perjuangan Rawan Laka - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 18 Putaran di Jalan Pangkal Perjuangan Rawan Laka

18 Putaran di Jalan Pangkal Perjuangan Rawan Laka

Written By Admin Raka on Jumat, 31 Agustus 2018 | 18.30.00

KARAWANG, RAKA - Jumlah putaran di sepanjang Jalan Pangkal Perjuangan dari Perempatan Lampu Merah RMK hingga Tanjungpura yang mencapai belasan dinilai jadi penyebab seringnya terjadi kecelakaan di ruas tersebut. Karenana, kuat desakan agar Dinas Perhubungan (Dishub) menutup sebagian putaran di ruas jalan tersebut.

Sepeti diungkapkan penjual nasi kuning di pinggir jalan itu, Abdul Rohit (26), jumlah putaran kendaraan yang mencapai 18 putaran itu rawan kecelakaan. Ada saja motor atau penyeberang jalan yang terserempet atau tertabrak karena berusaha menyeberang jalur. Makanya, dia menyarankan supaya baik polisi maupun dishub melakukan kajian kembali tentang jumlah putaran yang ada saat ini. "Disini kalau pagi sering macet. Sudah itu yang bawa kendaraan selalu ngebut, sehingga rawan kecelakaan," ujarnya kepada Radar Karawang, Kamis (30/8).

Rohit menyebutkan, terutama ruas paling sering terjadi kecelakaan di putaran jalan di depan SPBU tidak jauh dari perempaan RMK. "Korbannya banyak disini, malah ada yang sampai meninggal dunia, dan itu awalnya karena mau menyeberang lewar putaran," katanya dan melanjutkan kebanyakan motor dengan motor yang tabrakan dan rata-rata akibat melawan arus.

Pantauan Radar Karawang di lapangan putaran jalannya mencapai 18 titik. Mulai dari lampu merah RMK sampai lampu merah Tanjungpura, sehingga kondisi itu yang dinilai warga berpotensi kecelakaan. Saat dikonformasi Kepala Dishub Karawang Arief Bijaksana Maryugo mengatakan dinasnya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu, dan nantinya akan melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk mengkaji kondisi Jalan tersebut, apakah betul rawan kecelakaan atau tidak. "Kita akan kaji dulu dan kordinasi dengan polres, kalau memang perlu ditutup karena rawan laka kita akan tutup," katanya.

Hal senada disampaikan Kasat Lantas Polres Karawang AKP Arman Sahti, kepolisian juga akan siap melakukan kajian jalan yang sudah dinilai warga rawan laka lantas. "Nanti kita kaji sampai dimana kerawanan dengan adanya putaran-putran jalan itu," tandasnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template