115 Mantan Kepala Sekolah jadi Calon Kepsek Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 115 Mantan Kepala Sekolah jadi Calon Kepsek Lagi

115 Mantan Kepala Sekolah jadi Calon Kepsek Lagi

Written By Admin Raka on Selasa, 07 Agustus 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 115 kepala SD dan SMP yang lolos hasil Penilaian Kerja Kepala Sekolah (PKKS), tidak melanjutkan jabatan tugas tambahannya sebagai kepala sekolah.
Namun para kepala sekolah yang dinilai berprestasi, cakap dan berkinerja terbaik ini, diberi kesempatan lagi menjabat, karena statusnya selain menjadi guru, juga otomatis menyandang calon kepala sekolah daftar tunggu lagi sebelum usianya 56 tahun.

Sekretaris Disdikpora Karawang Nandang Mulyana mengatakan, meskipun tidak melanjutkan lagi tugas tambahan sebagai kepsek, para kepala sekolah yang lolos PKKS kemarin, diyakininya adalah orang-orang terpilih, berkinerja baik, berprestasi dan cakap. Sehingga, walaupun tidak melanjutkan jabatannya, semuanya kembali dengan status calon kepala sekolah daftar tunggu yang jika sewaktu-waktu ada penambahan tugas kekosongan, bisa ditempatkan lagi.

Sehingga, 115 kepala sekolah yang selesai menjabat dan kembali menjadi calon kepala sekolah daftar tunggu ini, dirasa kedepan memang tidak perlu lagi ada sekali calon kepsek baru. Dia yakin, semuanya sudah legowo dan menerima nasibnya digeser oleh kepala sekolah yang Jumat pekan lalu dilantik, sesuai aturan yang berlaku.

Nandang menyebutkan, dari 115 kepala sekolah yang tidak melanjutkan masa jabatannya, tidak ada satupun yang berencana komplain maupun menggugat. Karena menurutnya apa yang sudah terjadi merupakan perjalanan dari regulasi. "Sejauh ini kita gak menerima ada selentingan gugatan dari Kepsek PKKS ini. Artinya semuanya legowo menerima bahwa mereka kembali jadi calon kepsek," katanya.

Ketua PGRI Karawang ini menambahkan, kepala sekolah yang pekan lalu dilantik, belum tentu menjabat 4 tahun atau 8 tahun. Sebab, setiap dua tahun sekali para kepala sekolah ini akan dinilai PKKS. Jika kinerjanya baik bisa lanjut, namun sebaliknya kalau dua tahun ternyata kinerjanya buruk bisa diberhentikan.

Untuk menghindari imej negatif dan spekulasi, dirinya berharap agar kepala sekolah lama dengan yang baru sama-sama hadir pada saat serahterima jabatan. "Tolonglah hadir semuanya, baik yang baru maupun yang lama," harapnya.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdikpora Karawang AD Wibawa mengatakan, SK kepala sekolah, SK rotasi, mutasi dan promosi semuanya sudah ada di Disdikpora. Bahkan sejak kemarin sudah didistribusikan ke semua Koorwilcambidik Kecamatan di RM Alam Ceria.

Adapun kabar di Kecamatan Cilebar ada calon kepsek yang tidak dilantik, disebutkannya merupakan kabar yang tidak benar. Karena menurutnya, sejak awal di kecamatan ini tidak ada satupun calon kepsek hasil seleksi 2016 yang dilaporkan. Sehingga data awal tidak masuk, karena memang tidak ada. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template