Yati Akhirnya Dievakuasi ke Puskesmas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Yati Akhirnya Dievakuasi ke Puskesmas

Yati Akhirnya Dievakuasi ke Puskesmas

Written By Admin Raka on Jumat, 06 Juli 2018 | 14.30.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Masih ingat Yati (51) warga Kampung Jatikarya RT 11/04, Dusun Karangligar, Desa Karangligar, yang tujuh bulan terbaring lemah lantaran diduga menderita sakit sumsum tulang kering?

Ibu dari Sopiah (15) dan Aminah (11) yang berharap ada dermawan yang membantu membiayai pengobatannya akhirnya bisa bernapas lega. Berkat kerjasama Pemerintah Desa Karangligar, PSM, TKSK dan Puskesmas Telukjambe Barat, kini sudah menjalani perawatan meskipun belum ada kesimpulan dari pihak puskesmas mengenai penyakit yang diderita Yati. Akan tetapi agar tetap mendapatkan pengobatan dan pencegahan sakit Yati pun menjalani rawat inap.

Sementara Sopiah pun mendapatkan bantuan dari SMK Jayabeka 2 sehingga bisa melanjutkan sekolah, demikian juga dengan anak bungsunya Aminah juga mendapatkan bantuan hingga bisa melanjutkan sekolahnya di SMPN 1 Telukjambe Barat. Menurut Yati, sejumlah mahasiswa dari Universitas Singaperbangsa Karawang datang membantu dirinya dan memberikan sumbangan baik berupa uang dan makanan.

Para mahasiswa itu juga yang kemudian membawa dirinya yang tidak bisa bergerak untuk berobat ke Puskesmas Wanakerta, Telukjambe Barat. Yati sendiri hanya bisa mengucapkan kepada semua pihak yang telah membantu dirinya hingga mendapatkan pengobatan. "Saya sangat berterimakasi kepada semua pihak yang sudah bersusah payah membantu saya sehingga mendapatkan perawatan," ucap Yati saat ditemui di ruang rawat inap Puskesmas Telukjambe Barat, Kamis (5/7).

Sementara, Sopiah pun mengucapkan hal sama dirinya sudah didaftarkan dan terdata sebagai siswa SMK Jayabeka 2. Sebelumnya dia merasa sudah tidak ada harapan untuk bisa mendapatkan pendidikan di tingkat SLTA. Akan tetapi berkat koran ini dirinya bisa bersekolah. "Alhamdulillah, setelah ibu kini mendapatkan perhatian kesehatan, saya juga akhirnya bisa bersekolah di SMK Jayabeka 2," ujarnya.

Sementara Kepala Puskesmas Telukjambe Barat  diwakili Staf UGD Puskesmas Telukjambe Barat Dede, kepada Radar Karawang menyampaikan tugas pelayanan di puskesmas tidak melihat ras, wadah atau golongan. Melainkan memberikan upaya kesehatan semaksimal mungkin, terlebih kepada Yati. Dirinya mengatakan puskesmas akan mencoba menganalisis sakit apa yang diderita Yati. "Mudah-mudahan, besok (hari ini, red) kami bisa mengetahui apa yang diderita ibu Yati. Sementara agar memberikan pencegahan rasa sakit kami inapkan dirawat inap kami agar mempermudah pemantauan kami," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template