Wow, Karawang Jadi Lokasi Puncak Peringatan Harganas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wow, Karawang Jadi Lokasi Puncak Peringatan Harganas

Wow, Karawang Jadi Lokasi Puncak Peringatan Harganas

Written By Admin Raka on Rabu, 18 Juli 2018 | 17.30.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) menjadi sangat penting dan strategis. Hal itu mengacu terhadap peran keluarga sebagai pilar utama pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang makmur dan sejahtera.

Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat Dr. H. Iwa Karniwa mengatakan itu, Selasa (17/7) saat berlangsung peringatan puncak Hari Keluarga Nasional ke 25 di lapangan Galuhmas, di Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur. Iwa mewakili Plt Gubernur Jawa Barat Mohamad Iriawan yang berhalangan hadir. "Peringatan Harganas memiliki tujuan meningkatkan peran serta pemerintah dan pemerintah daerah serta mitra kerja dan swasta terkait delapan fungsi keluarga," tutur Iwa.

Iwa menyebutkan fungsi agama dan sosial budaya diantara delapan fungsi tersebut, selain cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, dan lingkungan. Selain itu juga untuk pembentukan karakter sejak dini, guna mewujudkan pelembagaan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

Bupati Karawang Dr.Cellica r Nurrahadiana, didampingi Sekretaris Daerah Teddy Rusfendi Sutisna mengatakan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang sudah diselenggarakan pada peringatan Harganas XXV 2018 ini. Seperti pagelaran seni oleh anak-anak sekolah, stand pagelaran kreatifitas masing-masing Kabupaten se Provinsi Jawa Barat dan kegiatan yang lainnya.

Rangkaian acara lainnya seperti pameran dan gelar perniagaan dilakukan di Lapangan Galuhmas. Peserta pameran berasal dari kelompok UPPKS, UKM, mitra PKK, serta kementerian dan lembaga se Provinsi Jawa barat. Selain untuk memasarkan hasil produksi, pameran juga akan diisi dengan pameran program khususnya dari Dinas DP3AKB. Kemudian ada stand-stand Idol dan beberap arangkaian kegiatan.

Di tempat terpisah, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat Sukaryo Teguh Santoso menambahkan keluarga merupakan lembaga yang paling kecil dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, namun lingkungan keluarga yang terdiri dari orang tua, anak dan keluarga terdekat merupakan tempat bersemi kasih sayang. Sikap dan perilaku hormat menghormati, tumbuhnya nilai-nilai moral, agama dan kemanusiaan, serta tempat berlangsungnya interaksi yang harmonis, dalam suasana yang silih asah, silih asih, jeung silih asuh.

"Untuk itu Peringatan Hari Keluarga Nasional tahun ini dijadikan momentum yang sangat tepat untuk terus memasyarakatkan pentingnya fungsi dan peran keluarga dalam memperkokoh Ketahanan Nasional. Selain mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, karena sesungguhnya kualitas kehidupan masyarakat sangat ditentukan oleh kualitas kehidupan keluarga, baik buruknya kehidupan yang ada di masyarakat, ditentukan oleh baik buruknya kehidupan keluarga," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template