Warga Tanahbaru Dapat Kiriman Sampah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Tanahbaru Dapat Kiriman Sampah

Warga Tanahbaru Dapat Kiriman Sampah

Written By Admin Raka on Senin, 02 Juli 2018 | 16.30.00

PAKISJAYA, RAKA- Persoalan sampah nampaknya begitu rumit untuk ditangani, buktinya hingga saat ini tumpukan sampah masih banyak terlihat menghiasai tepian jalan raya. Hal tersebut terjadi juga di tepian Jalan Raya Batujaya-Pakisjaya.

Menurut Kepala Desa Tanahbaru, Kecamatan Pakisjaya, Arifin, tumpukan sampah yang berserakan di tepian Jalan Batujaya-Pakisjaya tersebut bukanlah hasil pembuangan warga sekitar. Mayoritas sampah tersebut akibat kurangnya kesadaran masyarakat yang sengaja membuang sampah tersebut ke irigasi dan terbawa oleh aliran irigasi."Tumpukan sampah itu bukan buangan warga kami, itu sampah dari saluran irigasi yang diangkat warga, karena menyumbat aliran air di saluran tersebut," ujar Kades, Sabtu (30/6).

Namun, dirinya tidak bisa memastikan jika sampah tersebut berasal dari mana. Yang pasti, masyarakat mesti banyak diimbau agar tudak membuang sampahnya sembarangan, apalagi dengan membuang sampah ke irigasi. Karena hal tersebut akan merugikan pihak warga yang berada di hilir. "Masalahnya banyak orang yang sengaja membuangnya ke aliran irigasi," ujarnya.

Dirinya mengklaim, jika warganya dapat dipastikan tidak membuang sampah di saluran irigasi. Karena mayoritas warganya dengan sengaja membakar sampah rumah tangga yang di hasilkan. Ia juga berharap, pihak terkait memberikan pelayanan dan penanganan yang serius dengan menerjunkan armada pengangkut sampah. "Kalau memang ada armada yang turun, masyarakat pun gak bakal tinggal diam untuk membantu," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template