Warga Perumahan di Kotabaru Tuntut Uang Subsidi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Perumahan di Kotabaru Tuntut Uang Subsidi

Warga Perumahan di Kotabaru Tuntut Uang Subsidi

Written By Admin Raka on Senin, 16 Juli 2018 | 12.55.00

KOTABARU, RAKA - Ada yang tidak biasa di depan Kantor Pemasaran Taman Senopati, Sabtu (14/7) sore. Jika biasanya diramaikan dengan beragam aktvitas komunitas anak-anak muda. Kali ini yang berkumpul adalah para orang tua dan anak-anak.

Kehadiran mereka bukan untuk sekadar kongkow, tapi menuntut agar hak uang subsidi yang dijanjikan developer segera diberikan. Bermodalkan suara dan kertas karton bertuliskan tuntutan serta bernada satir, warga Perumahan Taman Senopati dan Perumahan Pondok Palem terus berteriak menyuarakan aspirasi. Mereka kesal karena terus menerus dibohongi.

Reza (31), seorang warga Perumahan Pondok Palem mengatakan, awal tahun 2016 dirinya mulai booking dan membayar DP. Setahun kemudian baru akad. Awalnya dia tidak tahu jika perumahan tersebut adalah perumahan bersubsisdi. "Saya baru tahu pas developernya bilang kalau pihaknya akan memberikan uang subsidi sebesar 4 juta rupiah," katanya kepada Radar Karawang, Minggu (15/7) kemarin.

Ia melanjutkan, setelah developer menjanjikan akan memberi uang subsidi, tabungan warga pun bertambah Rp 4 juta. Namun, tidak lama kemudian uang tersebut tidak ada dalam rekening. "Sudah masuk ke rekening kami, tapi dalam hitungan detik uang itu sudah tidak ada di rekening," ujarnya.
Menurutnya developer menjanjikan akan memberikan uang tersebut tanggal 13 Juli 2018, tetapi sampai saat ini uang yang dijanjikan tidak pernah diberikan. Warga pun sudah beberapa kali melakukan mediasi dengan pihak developer, namun hasilnya nihil. "Kami akan terus melakukan aksi jika uang subsidi itu belum kami dapatkan," tegasnya.

Warga lainnya, Suarna (38) mengatakan, setelah melakukan aksi sore kemarin, ada dari pihak manajemen meminta perwakilan warga untuk ke BTN Karawang. Namun dia dan warga sama-sama sepakat tidak mengindahkan permintaan tersebut. Karena sebelumnya warga sudah menanyakan kepada pihak BTN, dan ternyata uang subsidi itu sudah diberikan kepada pihak developer. "Kami akan terus melakukan dengan massa aksi yang lebih banyak. Selain untuk menuntut subsidi, kami juga ingin masyarakat dan pemerintah tahu bahwa developer Perumahan Pondok Palem dan Taman Senopati itu tidak beres," katanya.

Latif (27) warga Perumahan Senopati merasa satu nasib dengan penduduk Pondok Palem. Karena itu, semua warga Senopati juga akan selalu ikut unjuk rasa. "Sebelumnya sempat ada salah satu oknum marketing yang akan mencairkan uang itu, dengan meminta potongan sebesar 400 ribu dengan alasan potongan pajak. tapi dia terus bilang lagi 600 ribu. Saya jadi bingung itu sebenarnya potongan apa" pungkasnya.

Sementara itu, ketika didatangi ke kantor pemasaran, beberapa pegawai yang ada di kantor tersebut enggan untuk memberikan keterangan. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template