Warga Miskin Antrean Duit - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Miskin Antrean Duit

Warga Miskin Antrean Duit

Written By Admin Raka on Kamis, 12 Juli 2018 | 18.49.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Puluhan penerima manfaat dana Kartu Indonesia Pintar (KIP), Rabu (11/7) memadati bagian halaman outlet Bank BRI di Jalan Raya Badami, Desa Mekarmulya, Kecamatan Telukjambe Barat. Dana itu disalurkan pemerintah langsung melalui rekening masing-masing penerima.

Koordinator Wilayah Pendidikan Sekolah Dasar dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Telukjambe Barat Ujang Nur Ali. Spd. MM. kepada Radar Karawang, mengatakan besaran bantuan dana KIP variatif sesuai dengan tingkatan pendidikannya. "Untuk tingkat SD masing-masing mendapatkan  Rp 450.000 dan tingkat SMP sebesar Rp 225.000," ungkapnya.

Nurjanah (35) orang tua penerima dana bantuan Kartu Indonesia Pintar, ditanya manfaat apa yang didapatnya dari program yang digelindingkan pemerintah untuk mencerdaskan bangsa itu, tidak menyangkal dana tersebut bermanfaat membantu biaya anaknya bersekolah, apalagi bagi warga tidak mampu seperti dirinya. "Sekarang ini bertepatan dengan kenaikan kelas yang nantinya sangat memerlukan biaya. Makanya, meskipun harus antre tetap kita lakukan," tegas Nurjanah.

Sementara pimpinan Unit BRI Wanakerta Telukjambe Barat Herman Jatnika mengatakan warga yang mengambil KIP adalah pelimpahan dari unit di wilayah Telukjambe Barat. Dan untuk wilayah itu (Wanakerta, red) sudah berjalan dari sebelum memasuki bulan Juli 2018. Akan tetapi pelayanan yang dilaksanakan BRI Unit Wanakerta berjalan aman dan kondusif. "Meskipun warga yang datang untuk mengambil uang dari dana bantuan KIP cukup banyak, keadaan disini aman, lancar dan kondusif, maka semuanya harus antre guna kelancaran bersama," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template