Warga Desa Mulyasejati tak Butuh Jembatan Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Desa Mulyasejati tak Butuh Jembatan Baru

Warga Desa Mulyasejati tak Butuh Jembatan Baru

Written By Admin Raka on Jumat, 27 Juli 2018 | 16.00.00

CIAMPEL, RAKA - Warga Desa Mulyasejati mengaku tidak membutuhkan adanya jembatan baru yang melintasi BTB I. Pasalnya jembatan yang saat ini digunakan saja sudah cukup untuk melakukan aktivitas.

Proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) senilai Rp14,5 miliar itu dinilai hanya menguntungkan pihak tertentu dalam hal ini pengusaha.

"Kalau dilihat dari sisi kebutuhan, sebenarnya warga tidak terlalu membutuhkan jembatan itu, " ujar tokoh pemuda Desa Mulyasejati Zenal Abidin, kepada Radar Karawang, Kamis (26/7).

Dia menyampaikan, saat ini warga sudah cukup untuk melakukan aktivitas dengan dua jembatan yang ada. Sedangkan jika jembatan baru itu jadi, maka jumlah jembatan yang melintasi irigasi itu ada tiga buah. "Emang mau dipakai lewat siapa. Kayaknya itu untuk pengusaha," ujarnya.

Karena saat ini dikabarkan akan ada pembangunan PT Pindo Delli 4 yang di sekitar sebrang jembatan tersebut. Karena selama ini tidak ada warga yang menggunakan kendaraan besar untuk melakukan aktivitas. "Yang jelas lebih bermanfaat selain warga. Karena gak ada warga yang pakai mobil besar. Kalo lihat kontruksinya itu untuk mobil besar," bebernya.

Warga lainnya Erik, daripada membangun jembatan senilain belasan miliar yang asas manfaatnya diragukan untuk kepentingan rakyat, lebih baik membangun beberapa titik jembatan yang sangat dibutuhkan dengan anggaran miliar rupiah tersebut. "Masih banyak warga yang membuthkan pembangunan jembatan, daripada di Mulyasejati," ujarnya.

Sementara Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang Asep hazar membantah dibangunnya jembatan tersebut hanya untuk kepentingan pengusaha tertentu. "Kawasan timur selatan itu dalam lima tahun ke depan akan berkembang pesat. Area pertumbuhan baru," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template