Wakil Puskesmas Loji Juara 2 Lomba Duta Kesehatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wakil Puskesmas Loji Juara 2 Lomba Duta Kesehatan

Wakil Puskesmas Loji Juara 2 Lomba Duta Kesehatan

Written By Admin Raka on Jumat, 27 Juli 2018 | 14.15.00

KARAWANG, RAKA - Untuk meningkatkan peran serta masyarakat khususnya remaja di bidang kesehatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang kembali menggelar lomba Duta Kesehatan 2018. Kegiatan itu dilakukan sekaligus upaya dinas tersebut melakukan promosi kesehatan.

Kalangan remaja sendiri menyambut antusias lomba tersebut. Seperti diungkapkan Ahmad Jumaedi (17) siswa Madrasah Aliyah Miftahul Huda Loji di Kecamatan Tegalwaru. Juara ke dua Duta Kesehatan itu mengaku tertarik terhadap berbagaai persoalan kesehatan yang terjadi di Karawang. Dia mengalahkan 34 peserta berbeda sekolah lanjutan tingkat atas. Bahkan dirinya menjadi perwakilan UPTD Puskesmas Loji.

"Saya mendapatkan dukungan dari Puskesmas Loji Tegalwaru. Alhamdulillah, saya mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2.000.000 serta piala yang langsung diberikan Kepala Dinas Kabupaten Karawang Dr.Yuska Yasin," ucap Ahmad,  Kamis (26/7).

Dirinya pun membeberkan, awalnya terpilih sebagai duta kesehatan melalui seleksi berdasarkan prestasi dan mendapatkan juara kelas dari kelas 10 dan 11. Lalu mendapatkan kepercayaannya dari UPTD Puskesmas Loji untuk bisa mewakili Kecamatan Tegalwaru sebagai duta kesehatan Kabupaten Karawang tingkat SLTA dan Sederajat.

Lalu kesempatan pun ada dan dirinya mendapatkan pembekalan berkenaan duta kesehatan selama satu hari.

Selama pendidikan itu dirinya dibekali pengetahuan perihal perilaku hidup bersih dan sehat serta gejala anemia juga penyalahan narkotika dan  kanker serviks dan Aids/HIV, juga bahaya dampak pernikahan usia muda. Dirinya mendapatkan kesempatan untuk menjelaskan kepada juri perihal bahaya Narkotika. "Saya coba jelaskan perihal bahaya narkotika dan dampaknya, dan juga berpesan kepada rekan-rekan sekolah lainnya untuk menghindari narkoba demi generasi muda bangsa yang cerah dengan terhindar efek negatif penyalahgunaan narkoba," ucapnya.

Kepala Puskesmas Loji Tegalwaru H.Ujang Suryana mengaku bangga dengan adanya perwakilan dari Tegalwaru yang bisa menjadi juara meskipun Juara ke dua. "Saya sangat bangga dengan Ahmad jumaedi yang bisa mengalahkan beberapa sekolah pada acara kompetensi Duta Kesehatan yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang. Saya harap siswa dan siswi lainnya bisa mencontoh agar kelak bisa menelurkan generasi-generasi yang cemerlang di masa depan," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template