Usaha Ikan Hias Menggeliat Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Usaha Ikan Hias Menggeliat Lagi

Usaha Ikan Hias Menggeliat Lagi

Written By Admin Raka on Selasa, 03 Juli 2018 | 16.57.00

PANGKALAN, RAKA - Banyak yang hobi memelihara ikan hias karena melihat tampilannya yang cantik sehingga menjadi daya tarik lantaran keindahannya. Tidak heran karena itu pula bisnis jual beli ikan hias ini pun mulai menggeliat lagi di Karawang Selatan.

Seperti diungkapkan Hasan Basri (27) dan Aditya (29) warga Kampung Palasari, Desa Kutalanggeng. Kedua menekuni bisnis ikan hias bukan cuma karena bentuknya menarik hati tetapi harganya juga menguntungkan. "Memelihara ikan hias merupakan hiburan tersendiri bagi banyak orang. Selain untuk mengisi aktifitas ternyata memelihara dan memandangi ikan hias bisa menghilangkan stres dan menenangkan pikiran di tengah-tengah kesibukan sehari-hari," kata Aditya Senin (1/7) di kios penjualan ikan hiasnya.

Menurut Aditya banyak orang memelihara ikan hias di rumah dengan akuarium. Ikan hias ini memiliki banyak jenis seperti ikan air tawar dan ikan air laut. Jenisnya pun berbeda-beda mulai dari yang murah sampai yang mahal. Seperti ikan cupang, discuss, koi, oscar, napoleon, kuda laut, dan clonefish. "Bisnis ini memiliki peluang potensial, makanya saya coba presentasikan ke teman saya, dan langsung direspon hingga kami bisa membuka usaha ini," terang Aditya.

Sementara Hasan menambahkan banyak orang memelihara ikan hias dalam aquarium sebagai ajang melepas kejenuhan dan penghias rumah. Hobi ini sekaligus membuat bisnis aquarium pun meningkat. "Meskipun pembuatan akuarium tergolong mudah, yakni cukup menyediakan bahan baku berupa kaca, potong sesuai selera dan membentuknya menjadi balok. Namun, tidak semua orang punya keinginan dan keterampilan untuk bersusah payah membuat akuarium, dan itu membuka peluang lebar bagi penyedia jasa pembuatan akuarium, maka saya pun setujui ketika rekan saya mengajak terjun di bisnis ini," akunya.

Hasan mengatakan, sepanjang menjalani bisnis ini tidak ada kendala berarti yang ia hadapi. Mulai dari bahan baku yang mudah didapat karena semakin banyaknya proyek-proyek pembangunan gedung, hingga tenaga terampil yang dapat mengerjakan akuarium dengan mudah. "Memang usia bisnis kami baru dua bulan tetapi kami berharap usaha kami bisa berkembang dan besar," harapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template