Ujang Tohidin Pimpin MWC NU Cibuaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ujang Tohidin Pimpin MWC NU Cibuaya

Ujang Tohidin Pimpin MWC NU Cibuaya

Written By Admin Raka on Senin, 23 Juli 2018 | 17.30.00

CIBUAYA, RAKA- Dalam konferensi majelis wakil cabang (MWC) Kecamatan Cibuaya ke-7 Nahdlatul Ulama yang di gelar di Pondok Pesantren Nurul Falah, Dusun Tangkolo Desa Kedungjeruk Kecamatan Cibuaya, Sabtu (21/7), H Ujang Tohidin SAg,MPd terpilih menggantikan KH Mahmud Hasan. Ujang akan memimpin MWC NU Cibuaya untuk periode 2018-2023.

Di hadiri KH Ahmad Ruhyat Hasby, Ketua PC NU Kabupaten Karawang, KH Ade Fatahillah Rois Syuriah PCNU Karawang, Kapolsek Cibuaya, masing-masing pengurus ranting se-Kecamatan Cibuaya, dan 10 anggota banser, konferensi MWC NU berjalan dengan khidmat.

Menurut KH Mahmud Hasan, dirinya berpesan agar pengurus baru dapat memperbaiki kinerja kepengurusan sebelumnya dalam mengayomi masyarakat, khususnya dalam mengembalikan NU kepada firkoh dan harokahnya. Adapun berbagai kekurangan sebelumnya dapat di benahi oleh pengurus baru. "3 periode saya memimpin MWC NU bukan karena yang terbaik di antara para ustad dan kiai, hanya saja dorongan dari kalian," ucap demisioner MWC NU Kecamatan Cibuaya tersebut saat diwawwncarai Radar Karawang.

Sedangkan menurut ketua terpilih, H Ujang Tohidin, pendekatan dimensi sosial menjadi program utamanya untuk mengembalikan khitoh NU, khususnya di Kecamatan Cibuaya. Agar pengakuan masyarakat terhadap NU di barengi dengan Karakter dan haknya. "Pertama kita silaturahmi terlebih dahulu, karena beda generasi pasti beda tipe kepemimpinan. Dan pendekatan sosial menjadi program unggulan kita ke depan," ujarnya.

Tawasul, tahlilan, rajaban dan muludan, ziarah kubur, lanjut dosen Unsika tersebut, merupakan karakter NU yang akan terus dibumingkan di tengah masyarakat. Menurutnya, hal itulah yang nantinya akan menopang program unggulan MWC NU Kecamatan Cibuaya dalam membangun sosial dan ekonomi masyarakat. "Bukan hanya bangunan illahiyah, tapi tataran sosial pun akan kita bangun kembali. Seperti mempersiapkan kain kafan untuk masyarakat yang tidak mampu, wakaf infak dan lainnya di bidang sosial," katanya.

Selebihnya, menjadi pimpinan MWC NU merupakan salah satu caranya untuk berintrospeksi diri dalam mendekatkan diri kepada dimensi illahiyah. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template