UBP Kampus Pilihan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » UBP Kampus Pilihan

UBP Kampus Pilihan

Written By Admin Raka on Senin, 09 Juli 2018 | 17.15.00

Tersedia Voucher Bebas Biaya Daftar

KARAWANG, RAKA- Meski belum lama berdiri, Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang sudah menjadi kampus favorit di Karawang. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya calon mahasiswa yang mendaftar ke kampus ini. Pada seleksi gelombang 4, Sabtu (7/7) kemarin, dipenuhi 358 calon mahasiswa.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UBP Karawang, H Tarpan Suparman S.Pd, M.Pd, mengatakan, UBP merupakan salah satu universitas terbaik di Kabupaten Karawang. UBP menerapkan Sistem penjaminan mutu internal, akreditasi program studi maupun akreditasi perguruan tinggi terus ditingkatkan mencapai visi kompetitif dan berwawasan internasional. "Saat ini UBP Karawang terus melakukan perluasan area kampus, pembangunan gedung kuliah, peningkatan sarana dan prasarana laboratorium dan perpustakaan. Pengembangan UBP Karawang menjadi smartcampus sebagai tanggung jawab UBP Karawang atas kepercayaan masyarakat dan mutu pendidikan," katanya.

Kini, lanjut Tarpan, UBP Karawang telah menjadi salah satu pilihan favorit bagi para mahasiswa baru. Hal ini dibuktikan dengan telah digelarnya tes gelombang ke 4 yang berjalan sukses, Sabtu (7/7) mulai jam 16.00 sampai 17.30 WIB di kampus UBP Karawang. "Tes gelombang ke 4 ini diikuti oleh 358 calon mahasiswa. Sedangkan untuk prodi yang banyak dipilih oleh calon mahasiswa adalah prodi Manajemen dan prodi Teknik Industri," paparnya.

Tak cukup sampai gelombang 4, tambahnya, UBP juga akan membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang 5. Dimulai dari 8 Juli sampai dengan 3 Agustus 2018. Dan selanjutnya akan dilaksanakan ujian masuk pada  4 Agustus 2018. Tersedia voucher bebas biaya pendaftaran mahasiswa baru gelombang ke 5 untuk prodi selain manajemen, teknik industri dan farmasi. Untuk mendapatkan voucher tersebut sangat mudah,  hanya cukup dengan  melampirkan kartu seleksi mandiri PTN kepada panitia PMB UBP Karawang. "Sampai dengan saat ini, beberapa prodi di UBP karawang sudah mendekati kuota penerimaan. Dan Penerimaan Mahasiswa Baru akan ditutup bila telah memenuhi kuota, tanpa menunggu akhir gelombang pendaftaran," pungkasnya.(asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template