Tukang Mengeluh, Pagi Upacara Sorenya Bersihkan Sampah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tukang Mengeluh, Pagi Upacara Sorenya Bersihkan Sampah

Tukang Mengeluh, Pagi Upacara Sorenya Bersihkan Sampah

Written By Admin Raka on Rabu, 18 Juli 2018 | 13.30.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Petugas kebersihan kawasan elit Galuhmas mengingatkan supaya peduli terhadap kebersihan. Hal itu bisa dilakukan dengan menanamkan rasa tanggung jawab kepada masyarakat untuk membuang sampah di tempat yang sudah disediakan.

"Kalau untuk kebersihannya memang sudah ada koordinasi kalau selepas acara akan dilakukan pembersihan dikawasan lapangan Galuhmas. Tetapi itu kan bukan cuma persoalan sampahnya, tetapi sadar bersih lingkungan yang belum menyentuh hati masyarakat," ucap Kasman (44) kepada Radar Karawang Selasa (17/7).

Kasman mengatakan itu disela-sela kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) se Jawa Barat yang berlangsung di lapangan Galuhmas. Namun Kasman juga menambahkan, kalau soal sampah tersebut sudah ada kordinasti dengan pihak terkait. Akan tetapi dirinya pun berharap, agar peserta yang rata-rata orang dewasa sudah seharusnya tidak membuang sampah sembarang. "Mestinya sampahnya dibuang disatu titik saja agar warga dapat dengan mudah membuang sampahnya sehingga tidak berantakan dan terkesan acak-acakan," pungkasnya.

secara terpisah penunggu stand minuman ringan asal Kabupaten Garut Aisyah (27) tidak menyangkal kalau di standnya tidak ada tong sampah, hanya saja dirinya bekerjasama dengan team yang lainnya menyediakan kantong plastik berukuran besar agar sampah bisa di kumpulkan untuk di berikan kepadapetugas kebersihan. "Sampahnya sudah saya masukkan ke plastik besar. Dari pelastik besar ini kemudian diangkut petagus-petugas pengangkut sampah.

Khususnya di areal stand-stand yang menjual berbagai macam kuliner yang disuguhkan oleh tiap-tiap kabupaten ,tidak tersedianya tempat sampah. Praktis pembeli banyak yang membuang sampah di sembarangan tempat. Entah karena kesadaran peserta,Padahal tempat sampah yang besar sudah di sediakan panitia. "Kami sudah sediakan tempat sampahnya pak,Hanya masih saja saya dapati peserta yang buang sampah sembarangan,Dan kebanyakan mereka berkumpul di satu titik saja,dan selepas acara mungkin kita akan lakukan pembersihan," Ungkap Fadel (29) panitia acara Harganas dari Provinsi Jawa barat. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template