Trotoar Beralih Fungsi, Pejalan Kaki Berbagi Jalan dengan Sepeda Motor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Trotoar Beralih Fungsi, Pejalan Kaki Berbagi Jalan dengan Sepeda Motor

Trotoar Beralih Fungsi, Pejalan Kaki Berbagi Jalan dengan Sepeda Motor

Written By Admin Raka on Senin, 30 Juli 2018 | 17.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Telah lama beralih fungsi. Hak pejalan kaki di Pasar Rengasdengklok direnggut para pedagang kaki lima yang menggunakan trotoar untuk berjualan. Para pejalan kaki terpaksa mengalah dan turun ke jalan meskipun harus berdampingan dengan para pemotor atau pengendara lain tanpa menghiraukan bahaya mengancam.

Menurut salah satu warga Dusun Warudoyong, Desa Rengasdengklok Selatan, Ibrahim (41), entah apa yang ada di dalam benak para pedagang kaki lima tersebut hingga mengambil alih trotoar menjadikan tempatnya berjualan. Padahal, masih banyak lahan kosong di dalam pasar yang belum terisi. "Memang sih kalau jualan di dalam agak sepi, beda dengan di luar. Tapi masa trotoar dijadikan tempat berjualan hingga pejalan kaki meski turun ke jalan raya," ucapnya kesal.

Padahal, ketika para pejalan kaki turun ke jalan raya, keamanan mereka di pertaruhkan karena harus berbagi jalan dengan para pengendara lain. Ini yang seharusnya dipikir lebih jauh oleh para pedagang kaki lima tersebut. "Bukan hanya keuntungan dong yang harus dipikirkan," ketusnya.

Lebih lanjutnya, dirinya berharap juga kepada pemerintah yang telah menjanjikan relokasi pasar, agar secepatnya dapat direalisasi. Dirinya pun menyebutkan jika keberadaan pedagang kaki lima di atas trotoar tidak mutlak kesalahan mereka. Hal tersebut terjadi karena persaingan hidup yang seakin ketat. "Saya juga gak sepenuhnya menyalahkan pedagang kaki lima. Karena mereka juga sedang usaha untuk menghidupi keluarganya. Hanya saja pemerintah kapan merealisasikan janjinya," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template