Tronton Sial di Bunderan Charles Ditilang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tronton Sial di Bunderan Charles Ditilang

Tronton Sial di Bunderan Charles Ditilang

Written By Admin Raka on Selasa, 31 Juli 2018 | 16.15.00

KARAWANG, RAKA - Hingga tiga hari terakhir sekitar bunderan Ruko Charles di ruas Jalan Lingkar Tanjungpura - Karawang Timur atau Jalan Baru masih dijadikan tempat mangkal truk-truk tronton. Truk-truk itu akan bertambah jumlah setelah memasuki tengah malam dan sebagian baru meninggalkan lokasi menjelang pagi. Persoalannya, kondisi berbahayanya justru terjadi malam hari karena kendaraan umumnya melaju dengan kecepatan tinggi.

Hal itu berdasarkan pantauan Radar Karawang tiga hari terakhir. Bahkan ada truk tronton yang hingga siang masih berada di lokasi. Padahal sebelumnya petugas sudah beberapa kali melakukan razia di sekitar lokasi. Ini membuktikan kalau truk-truk yang mangkal di lokasi memang truk-truk berbeda sehingga sopirnya tidak tahu kalau parkir di sekitar bunderan Ruko itu memang dilarang.

Terkait itu, Senin (30/7) untuk ketiga kalinya dalam tiga hari terakhir petugas Lantas Polres Karawang kembali melakukan razia. Dua truk tronton yang parkir di Bunderan Ruko Charles langsung diamankan. Petugas mengaku sudah tidak ada lagi toleransi terhadap sopir-sopir yang memarkir truknya di bunderan Ruko Charles hingga semua bunderan yang berada di ruas Jalan Baru. "Kita sudah amankan dua tronton, sopirnya malah tidak memliki SIM dan STNK makanya kendaraan kita angkut," tandas Kasatlantas AKP Arman Sahti.

Ditanya mengapa tidak digembosi, Arman mengatakan kedua truk itu ada sopirnya sehingga sanksinya ditilang. Tetapi jika tidak ada sopirnya tindakan tegas penggembosan itu akan dilakukan. "Jika tidak ada pemiliknya kita gembosi bannya," tegas Arman.

Dijelaskan Arman, dengan banyaknya titik-titik rawan kecelakaan khususnya di setiap bunderan jalan, seperti di Jalan Baru, Klari, Purwasari dan Jalan Interchange Karawang Barat, maka patroli pun perlu diintensipkan untuk memantau ruas-ruas jalan yang dijadikan lokasi parkir liar. Hal itu sesuai arahan Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya.

"Saat ini kita sedang meningkatkan patroli selain giat rutin razia. Itu kita lakukan disamping sebagai upaya menyadarkan masyarakat perntingnya tertib lalulintas juga antisipasi terhadap kendaraan hasil kejahatan," terangnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template