TPD Kalangsari Juara 2 Nasional - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » TPD Kalangsari Juara 2 Nasional

TPD Kalangsari Juara 2 Nasional

Written By Admin Raka on Selasa, 10 Juli 2018 | 17.00.00

PLKB Non PNS Teladan 


RENGASDENGKLOK, RAKA- Dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV tahun 2018 Tingkat Nasional yang bertempat di Manado, Sulawesi Utara, Restia Priska Lestari, Tenaga Penggerak Desa (TPD) Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok meraih juara ke-2 PLKB non PNS teladan.

Diketahui, Kabupaten Karawang mempersembahkan 2 prestasi tingkat nasional. Yakni juara 2 PLKB non PNS di wakili PLKB Desa Kalnagsari, Kecamatan Rengasdengklok, juara 3 diraih oleh PT Dean Shoes, dan juara 1 Duta Genre (Generasi Berencana) Yunus Syafna, mahasiswa Unsika.

Menurut Budi Sulistiyono, S. Sos, Koordinator SatPel PPKB Kecamatan Rengasdengklok, mengatakan, Restia merupakan TPD yang bekerja di bawah koordinasi dirinya. "Walaupun relatif baru bertugas di Rengasdengklok, yaitu pada bulan Februari 2018, saya bangga memiliki seorang TPD yang sudah mengharumkan nama Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, bahkan mengharumkan nama Provinsi Jawa Barat," ucapnya.

Sementara menurut Kepala Desa Kalangsari, Tetty Firdaos, Restia yang membina Kampung KB di Desa Kalangsari, memang dikenal ulet dan pintar. Wajar jika prestasinya bisa tembus ke ajang nasional. "Emang bagus, orangnya pinter dan ulet. Kerjanya ngebina Kampung KB sama ibu-ibu kader Desa Kalangsari," katanya.

Di ketahui, juara 2 tersebut dari BKKBN Jawa Barat dan dinas PPKB Karawang akan diserahkan pada Puncak Peringatan Harganas ke-25 Jawa Barat yang akan dilaksanakan tanggal 17 Juli 2018 di Galuh Mas Karawang. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template