Tingkatkan Pengawasan, Rekapitulasi Suara Akan Diawasi CCTV! - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tingkatkan Pengawasan, Rekapitulasi Suara Akan Diawasi CCTV!

Tingkatkan Pengawasan, Rekapitulasi Suara Akan Diawasi CCTV!

Written By Admin Raka on Rabu, 04 Juli 2018 | 11.00.00

Brimob Diturunkan



PURWAKARTA, RAKA- Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, menyarankan kepada para paslon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Purwakarta untuk tidak membawa simpatisan yang banyak saat rapat pleno rekapitulasi  di kantor KPU, Rabu (3/7).

Kapolres meminta para paslon cukup mengirimkan saksi yang dipercayainya untuk memantau rekapitulasi surat suara di tingkat kabupaten itu. Hal tersebut disampaikannya bertujuan, agar saat rapat pleno rekapitulasi surat suara di tingkat kabupaten berjalan lancar dan aman. "Hadirlah sesuai undangan yang diberikan, tidak perlu membawa teman-teman, simpatisan lain yang memang tidak mendapatkan undangan. Cukup percaya dan yakin dengan perwakilan yang sudah ditunjuknya," kata Twedi.

Saat menghadiri rakor yang bersama KPU, kapolres pun menyarankan kepada pihak KPU untuk membuat zonasi wilayah di kantor KPU. Khususnya area yang perlu di sterilisasi demi keamanan bersama, seperti tempat penyimpanan kotak suara. Tidak hanya itu, ia pun memberi saran untuk pihak KPU memasang CCTV di beberapa tempat untuk antisipasi.

Meski begitu, Twedi menyebutkan, telah menyiapkan ratusan personil untuk mengamankan proses pilkada di Purwakarta, khususnya saat nanti rapat pleno berlangsung. "Ada dua SSK, dari pihak Polri maupun TNI untuk persiapan pengamanan. Tapi tidak semuanya di sini (kantor KPU), ada juga yang patroli, standby di mako, termasuk Brimob ya," katanya.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Purwakarta Ramlan Maulana, memastikan pelaksaanan rekapitulasi surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta akan di gelar Rabu (4/7). Untuk mengawasi jalannya rekapitulasi surat suara ini, KPU akan memasang CCTV di ruangan. "Dipastikan kami akan melakukan proses rekapitulasi surat suara di Kabupaten Purwakarta besok tanggal 4 juli 2018," kata Ramlan.

Saat rakor bersama Polres dan Panwaslu Purwakarta, pihaknya menjelaskan mengenai evaluasi proses proses pemungutan dan perhitungan suara yang lalu. Pada evaluasi tersebut, Ramlan menyebutkan tidak ada kekhawatiran mengenai apapun saat nanti rapat pleno pengumuman hasil pemilihan digelar. Sebab, kata dia, rapat pleno tersebut hanya mengumumkan dan membacakan hasil rekap yang telah dilakukan di masing-masing PPK. "Nantinya dibacakan jumlah suaranya berapa, surat suara yang sahnya berapa, perolehan masing-masingnya berapa, itu nantinya tinggal berkembang dari saksi-saksi," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template