Tidak Gampang Dapat Kepercayaan Masyakat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tidak Gampang Dapat Kepercayaan Masyakat

Tidak Gampang Dapat Kepercayaan Masyakat

Written By Admin Raka on Selasa, 31 Juli 2018 | 17.45.00

KARAWANG, RAKA - Bakal calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, nampaknya harus berjuang keras untuk bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat dipemilihan calon legislatif mendatang, khususnya diwilayah davil 6. Dimana masyarakat saat ini tidak akan kembali memilah yang baik saat umbar janji politik namun tanpa ada realisasi nyata dari hasil janji yang seharusnya bisa dirasakan warga seutuhnya.

Hal itu diungkapkan Pemerhati Kebijakan Sunandi Rahmat, kemarin. Dia mengomentari incumben yang kini kembali bertarung memperebutkan kursi legislatif. "Berbicara tentang incumben dan incomer, tergantung personal caleg cara mendekati masyarakat atau pemilih. Karena masyarakat sekarang sudah cerdas memandang untuk menentukan pemimpinnya dimasa mendatang," ujarnya.

Disampaikan Sunandar jugsa ada dua pilihan yang harus dilakukan, baik incumben maupun incomer. Sementara masyarakat sendiri hanya akan melihat tentang kepekaan kebutuhan mereka sendiri. Seperti kebutuhan ekonomi, infrastruktur, kebersihan, kesehatan bahkan sarana ibadah yang harus diperhatikan. "Seandainya sudah terpilih jangan pernah memilah dan memilih bantuan melalui aspirasi dewan kepada masyarakat, karena itu semua dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat," paparnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Komisi C DPRD H Dedi Rustandi mengatakan, jika adanya penilaian kepada seorang politisi yang kurang peduli terhadap warga, dirinya hanya bisa menganggap satu hal yang wajar. "Suatu hal yang wajar ketika pandangan itu berbeda-beda akan berpendapat tidak peduli ketika warga itu tidak dekat dengan anggotanya," katanya seraya mengatakan dirinya akan kembali mencalonkan diri sebagai calong legislati di dapil 6.

Saat disinggung jika dewan kurang peduli terhadap kebutuhan masyarakat khususnya masalah infrastruktur, kata Dedi, sekalipun dengan nilai aspirasi dari dua dinas antara PUPR dan PRKP cukup besar, namun disampaikannya jika hal itu tidak bisa dipusatkan disatu titik. "Kalau melihat kuota memang dirasa cukup besar tapi kalau kita bagi dengan wilayah itu tadi seberapa. Pasti tidak akan langsung terpenuhi semua keinginan masyarakat
 karena ada pemerataan dan itu bertahap," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template