Tiap Hari Harus Selesaikan Masalah Warga - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tiap Hari Harus Selesaikan Masalah Warga

Tiap Hari Harus Selesaikan Masalah Warga

Written By Admin Raka on Kamis, 26 Juli 2018 | 16.15.00

KLARI, RAKA - Banyaknya jumlah penduduk membuat Desa Duren memiliki tingkat mobilitas yang tinggi juga. Bahkan setiap harinya selalu ada aja masalah yang harus diselesaikan oleh pemerintahan desa yang ada di Kecamatan Klari tersebut.

Menurut Kasi Trantib Desa Duren, Arif Maulana, sudah menjadi kewajiban sebagai Kasi Trantib untuk bisa menyelesaikan berbagai masalah yang berkembanga di tengah-tengah masyarakat. "Hampir setiap hari selalu ada masalah yang harus diselesaikan. Tapi dibawa enjoy aja," ujar Arif, kepada Radar Karawang, belum lama ini.

Dia menyampaikan, Desa Duren memiliki jumlah penduduk hingga 22 ribu jiwa. Selain itu, memiliki berbagai suku, agama dan bahasa. Sehingga menjadi hal yang wajar jika dinamika sosial kemasyarakatannya tinggi. "Terutama para pendatang, mereka dari mana-mana. Jadi wajar kalo beda pemikiran dan kebiasaan," ujarnya.

Ditambah lagi, tambah Arif, selain banyaknya pendatang yang tinggal di perumahan-perumahan, posisi Desa Duren yang berada di jalur utama Cikampek - Karawang membuat warga tidak pernah berhenti beraktivitas. "Ada pasar, perusahaan, jalan arteri dan lain sebagainya. Maka kita harus siap dengan segala konsekwensinya," ujarnya.

Terlebih saat ini Desa Duren merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Klari yang akan menggelar pilkades. Maka dinamikanya akan semakin kencang, termasuk propaganda yang dilakukan calon akan mempengaruhi kondisi sosial kemasyarakatan masyarakatnya.

Ade Sudiana, Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) sebelumnya pernah menyampaikan, Kecamatan Klari menjadi kecamatan yang terus dipantau karena akan ada lima desa yang menggelar pilkades di kecamatan tersebut. "Kita nanti pantau dulu (untuk Klari). Kami juga komunikasi dengan Intelkan Polres," ujar Ade saat ditanya soal potensi keributan Pilkades. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template