Tarik Minat Siswa Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tarik Minat Siswa Baru

Tarik Minat Siswa Baru

Written By Admin Raka on Kamis, 12 Juli 2018 | 19.07.00

Ekskul Seni Tari Giat Berlatih


KARAWANG, RAKA - Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh sejumlah ekstra kurikuler (Ekskul) seni tari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taman Siswa Cikampek. Salah satunya dengan giat berlatih, agar pada saat pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang digelar pada 16 Juli 2018 mendatang. Ekskul yang dipilihanya itu bisa tampil bagus, sehingga bisa menarik minat siswa untuk bergabung di ekskul tersebut.

Gusnah Wati, siswi kelas XI Jurusan Akuntansi SMK Taman Siswa yang merupakan salah anggota ekskul seni tari mengatakan, dalam menjelang MPLS, semua eskul yang ada di sekolahnya, diberikan kesempatan untuk mengikuti demostrasi sebagai bentuk pengenalan ekskul kepada para peserta didik baru. "Pada tanggal 19 Juli 2018. Kami akan tampil untuk memperkenalkan ekskul seni tari kepada peserta didik baru," ucapnya, kepada Radar Karawang, Rabu (11/7) kemarin.

Ia menambahkan, setiap ada acara yang akan diikuti oleh ekskul yang dipilihnya itu, selalu menambah jadwal latihan yang sudah ditentukan, dalam satu minggu biasanya tiga kali, menjadi setiap hari. "Pastinya sih, setiap ada kegiatan yang kami ikuti, jadwal latihannya dipadatkan," katanya.

Menurutnya, hal itu bertujuan agar para anggota ekskul seni tari bisa lebih kompak dan solid, sehingga gerakan-gerakan tari bisa menjadi lebih bagus lagi. "Agar pada pelaksanaan nanti, kami bisa maksimal loh," ungkapnya.

Masih dikatakannya, jika hal itu bisa tercapai, maka dapat menarik minat para peserta didik baru untuk bergabung di ekskul tersebut. "Kalau penampilan kita banyak disukai, pastinya eskul seni tari juga pasti sukai," tambahnya.

Sementara itu, anggota ekskul lainnya, Saskia Heni Juita, siswi kelas XI Jurusan Akutansi SMK Taman Siswa Cikampek berpesan, kepada semua anggota eskul seni tari, untuk selalu bersemangat dalam mencapai apa yang kita inginkan. Karena, semua dimulai dari bawah, meski disekeliling kita meremahkan atau mencela. Baginya, hal itu dianggap motivasi dalam mengembangkan ekskul yang dipilihnya itu. "Dipuji tidak terbang dihina tidak tumbang. Ingat jika sudah di atas jangan lupa dengan sang pencipta," pesannya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template