Tanam Padi di Cilamaya Dipercepat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tanam Padi di Cilamaya Dipercepat

Tanam Padi di Cilamaya Dipercepat

Written By Admin Raka on Sabtu, 14 Juli 2018 | 18.15.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Petani Kecamatan Cilamaya Wetan tidak punya pilihan, meski berdasarkan kebiasaan belum saatnya menanami sawahnya dengan padi, namun karena pertimbangan pasokan air yang melimpah pilihan menanam pun dilakukan.

Seperti berlangsung Jumat (14/7) sekitar pukul 11.00 Wib seremoni kegiatannya langsung dihadiri Kapolsek Cilamaya Kompol Sutedjo SH, selain Kasdim o604 Karawang dan perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Karawang serta jajaran Muspika. Kehadiran para pejabat teras terkait ini sekaligus bukti pentingnya sektor pertanian saat ini untuk mendapatkan posisi teratas dari berbagai persoalan di Karawang.

“Kegiatan percepatan tanam padi ini berjalan lancar dan kondusif, dan demi keamanan pada kegiatan tersebut petugas melakukan pengamanan dilokasi kegiatan," ucap Kapolsek Sutedjo. Kaposek menambahkan seremoni kegiatan yang melibat petani itu sengaja dilaksanakan di Desa Muara, Kecamatan Cilamaya Wetan. Kegiatan juga dihadiri Kades Muara dan sejumlah undangan.

Kegiatan itu sendiri merupakan inisiasi Kodim 0604 dan Dinas Pertanian agar proses tanam padi di wilayah Kecamatan Cilamaya Wetan dilakukan percepatan. Hal itu perlu dilakukan dengan pertimbangan saat ini perlintasan air memang melewati lahan pertanian di wilayah kecamatan tersebut. Karenanya, agar air tidak terbuang percuma ke sawah percepatan tanam perlu dilakukan.

Percepatan tanam itu sendiri sudah direncanakan akan dilakukan secara serentak di areal pertanian diseluruh kabupaten Karawang yang luasnya mencapai ribuan hektare. Diharapkan melalui percepatan tanam ini saat panen akan mendapatkan gabah yang baik, disamping proses distribusi air sawah menjadi teratur. "Rencananya akan dilakukan serentak diseluruh Karawang. Sedang luas sawah yang akan ditanam percapai sekitar 5.170 hektare," ucap Kapolsek. (ari/tn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template