Tambah Satu Toilet Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tambah Satu Toilet Lagi

Tambah Satu Toilet Lagi

Written By Admin Raka on Senin, 23 Juli 2018 | 18.00.00

TELUKJAMBE, RAKA - Ketersediaan WC atau toilet umum di lingkungan RSUD sebetulnya sudah ada, tepatnya di areal poli rawat jalan. Selain itu di ujung barat dan selatan pun ada. Akan tetapi yang di selatan informasi mengenai keberadaan toiletnya tidak ada, sehingga masyarakat belum mengetahui dengan jelas keberadaan WC tersebut.

Sementara disisi barat, WC yang ada hanya satu dan merupakan satunya untuk pegawai rumah sakit sendiri. Sedang jumlah toilet yang satu itu, jika ada lebih saja tiga pasien atau keluarga pasien maupun pengunjung rumah sakit yang ingin buang hajat, yang terjadi mereka harus menunggu giliran alias antre. Sialnya, terkadang yang antrepun lebih dari tiga sehingga membentuk barisan panjang ke belakang.

Karenanya, selain toilet di ujung barat dan selatan yang saat ini ada, idealnya adalagi tambahan toilet di lingkungan rumah sakit. Apalagi jika mencermati banyaknya pasien yang setiap hari mengunjungi RSUD, sehingga jumlah toilet yang ada saat inipun dinilai belum mencukupi dan masih perlu ada penambahan jika mengingat jumlah pengunjung rumah sakit pun terus mengalami pertambahan.
"Kadang mereka belum mengetahui dengan jelas bahwa di sisi kanan, selatan itu pun ada WC bahkan ada tiga lokal dengan ukuran besar agar pasien dan keluarga pasien bisa gunakan WC tersebut dengan nyaman," terang Asep Jazuli (43), petugas keamanan Rumah Saki Umum Daerah Karawang, beberapa waktu lalu.

Asep berusaha menjelaskan kalau toilet umum bukan saja di sisi barat bahkan di sisi selatan pintu kanan utama Poli, ada WC umum yang disediakan oleh rumah sakit. Dan Ketersediaan WC sengaja di bagi dua karena keberadaan poli untuk rawat juga periksa sampai ke ujung, memudahkan masyarakat agar lebih dekat dengan posisi mereka menunggu.

Pengunjung rumah sakit Amran (40) menyampaikan untuk WC sebelah barat hanya satu. Dirinya pun berharap Rumah sakit bisa menyediakan lebih dari satu karena saat buka pemeriksaan poli, kunjungan pasien cukup banyak. Sehingga pasien atau keluarga pasien tidak lagi mesti antre. Amran berhapan bisa di tambah lagi karena satu WC sehingga tidak ada lagi pengunjung yang antre. "Memang kadang ada juga yang memilih ke arah selatan karena lebih banyak, tapi kalau tepat tengah berobat di salah satu poli yang ada di sebelah barat, terlalu kejauhan sih," paparnya. (ari)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template