Tak Disangka! Arya Permana Jadi Kecil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tak Disangka! Arya Permana Jadi Kecil

Tak Disangka! Arya Permana Jadi Kecil

Written By Admin Raka on Selasa, 03 Juli 2018 | 16.50.00

Main ke Rumah Teman Naik Motor 


TEGALWARU, RAKA - Masih ingat bocah penderita obesitas Arya Permana asal Kampung Pasir Pining, Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru. Bocah ini sempat menyita perhatian banyak kalangan, dari insan pendidikan hingga pemerhati kesehatan dan gizi. Kemarin, Arya terlihat lebih ramping setelah kemunculannya terakhir bersama Binaragawan Ade Rai.

Saat ini berat tubuh Arya sudah turun menjadi 88 kg dari 191 kg berat badan awal yang membebani sosoknya. Itu berarti sekitar 103 kg berat tubuh Arya yang mengalami penyusutan. Bahkan sekarang Arya sudah bisa naik sepeda motor. "Habis main tadi sama teman-teman di sekitar depan sekolah. Kan, liburan panjang, daripada bete di rumah," ucap Arya ketika disapa Radar Karawang.

Ditanya main apa saja bersama temannya, putra pasangan Endang Somantri (44) dan Rokayah (33) ini hanya menjawab mendownload permainan buat smartphone miliknya. "Tadi lagi download permainan di smartphone om," ucap Arya dan mengaku kerumah temannya dengan mengendarai motor.

Ditempat sama ayah Arya, Endang mengatakan perkembangan kesehatan Arya amat pesat dan kondisinya dari hari ke hari semakin membaik. "Sekarang Arya lebih ramping dan kecil ketimbang setahun belakang. Cuma saja kulit sisa badan yang mengurus terlihat melember dan mengeriyut," ucap Endang, dan menambahkan Arya sekarnag lebih cekatan bahkan terlihat jauh lebih ringan saat melintas dan terhempas di tempat duduknya karena kelelahan.

Dikatakan Endang, setiap dua minggu sekali dilakukan pengawasan dari pihak rumah sakit Omni Tangerang. Hanya saja dari rumah sakit Hasan Sadikin Bandung, kata Endang, sudah lama tidak pernah ada dan menanyakan kesehatan Arya. "Kalau dari rumah sakit Hasan Sadikin mah sudah lama enggak hubungi lagi kami. Tetapi kabar menggembirakannya dari rumah sakit Omni kalau Arya ditargetkan dalam satu tahun ini berat badannya harus turun menjadi 80 kg," ucap Endang.

Dengan tubuh seberat itu, terang Arya, pihak RS Omni Tangerang baru bisa melakukan operasi guna menghilangkan kulit yang melember di tubuh Arya. Sementara, ibunda Arya, Rokayah berharap adanya bantuan bea siswa untuk Arya bisa bersekolah karena keluarganya mengalami kesulitan ekonomi. Dirinya mengungkapkan tabungannya habis digunakan untuk transportasi perobatan Arya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template