Tahapan Pemilihan Anggota BPD Dipercepat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tahapan Pemilihan Anggota BPD Dipercepat

Tahapan Pemilihan Anggota BPD Dipercepat

Written By Admin Raka on Rabu, 11 Juli 2018 | 14.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Meskipun Surat Keputusan (SK) sejumlah anggota BPD akan berakhir pada November mendatang, sejumlah syarat kelengkapan calon anggota BPD sudah hampir rampung dikerjakan tanpa terkecuali di wilayah Kecamatan Telukjambe Barat.

Sementara Camat Telukjambe Barat H. Maman Nuryaman bahkan optimis tahapan-tahapan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) akan berjalan tertib, aman dan lancar.
"Berkasnya sudah harus terkumpul di Kepala Seksi Pemerintah Kecamatan Telukjambe Barat, 11 Juli mendatang. Saya sudah koordinasi dengan semua pihak, karena berkas sudah mulai bisa dikumpulkan," ucap Maman. 

Intinya, kata Maman, surat keputusan itu akan diberikan bupati dan sudah bisa dilihat bagaimana mekanismenya. Tetapi yang jelas pelaksanaan yang akan diselenggarakan tiap-tiap desa itu bisa berjalan dengan baik. "Pelaksanaan tahapan-tahapan sejauh ini dari laporan tiap kepala desa sudah hampir rampung. Rencananya besok itu akan kami undang kades dan panitia pelaksana di tiap-tiap desa dan melihat dengan jelas sudah sejauh mana perkembangan secara administrasinya," ucap Maman.

Senada itu Kepala Seksi Bidang Ketertiban dan Keamanan Kecamatan Telukjambe Barat H. Ocang SH. menegaskan BPD baru segera dibentuk karena regulasi melalui Perbup Nomor 74 tahun 2018 sudah turun dan memgatur teknis tahapannya. Dimana semua kepala desa diharapkan secepatnya menjaring anggota kepanitiaan untuk mempersiapkan pemilihan anggota BPD yang waktunya bulan Juli mendatang.

Panitia tersebut, lanjut Ocang harus di SK kan oleh tiap-tiap kepala desa dan ditandatangani berita acaranya dengan komposisi tiga orang dari unsur perangkat desa dan sisanya dari perwakilan masyarakat desa. Ketua panitianya,  harus dari masyarakat bukan dari perangkat desanya. "Sebelum memilih BPD, kades diminta membentuk panitia terlebih dahulu dan komposisinya harus sudah siap dan ada surat kerja," katanya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template