Sudah Ada Tong Sampah di Taman I Love Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sudah Ada Tong Sampah di Taman I Love Karawang

Sudah Ada Tong Sampah di Taman I Love Karawang

Written By Admin Raka on Jumat, 13 Juli 2018 | 17.30.00

KARAWANG, RAKA - Setelah disindir berbulan-bulan akhirnya Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) melengkapi Taman I Love Karawang dengan tong sampah, setelah sebelumnya mengajukan permintaan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

"Tong sampah sekarang sudah ada, selanjutnya tinggal masyarakat untuk menggunakan fasilitas itu sebagasi tempat membuang sampah, terutama saat kegiatan car free day," ucap Kepala Bidang Kebersihan dan Pengelolaan Sampah dan Limbah DLHK Nevi Fatimah, Kamis (12/7).

Nevi mengatakan dia sengaja menempatkan tiga tong sampah di empat titik lokasi Taman I Love Karawang. Tiga tong sampah itu nantinya sebagai tempat sampah sesuai jenis sampahnya. Seperti sampah B3, sampah organik dan anorganik. "Alhamdulillah, usulan dari Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman sudah kita laksanakan sesuai dengan permintaan masyarakat," kata Nevi.

Masih dikatakan Nevi, lokasi yang saat ini menjadi ikon Karawang ini kedepannya diharapkan akan semakin mendapat perhatian pemerintah daerah. Terutama untuk terus melengkapi fasilitas-fasilitas di taman tersebut. Nevi juga berharap kepada warga supaya menjaga kebersihan sekitar taman dengan membuang sampah yang dibawanya ke tong-tong sampah yang sudah disediakan.

"Selain unik tempatnya Taman I Love Karawang juga dilengkapi sejumlah fasilitas. Malah di taman itu sudah ada wifi gratis yang dipasang Dinas Komunikasi dan Informatika," ucap Nevi. Maka akan menjadi elok jika baik dari emerintah yang terus berusaha melakukan perbaikan pelayanan, dibantu masyarakat untuk bisa menjaga kebersihan di sekitar Taman I Love Karawang. "Kalau bersih itu pasti akan indah dilihat dan kesannya juga nyaman," ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas PRKP Ramon Wibawa Laksana ketika dikonfirmasi sudah adanya tong sampah di sekitar Taman I Love Karawang hanya berharap agar masyarakat yang memanfaatkan kenyamanan taman menjaga kebersihan taman dan merawat tong sampah yang sudah disediakan.  "Alhamdulillah Taman I Love Karawang sudah dipasang tong sampah sesuai dengan harapan masyarakat yang sudah lama memintanya," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template