Sssst... Katanya Jalan Jelek Pulowideng Mau Dibenerin Tahun Sekarang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sssst... Katanya Jalan Jelek Pulowideng Mau Dibenerin Tahun Sekarang

Sssst... Katanya Jalan Jelek Pulowideng Mau Dibenerin Tahun Sekarang

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Juli 2018 | 16.24.00

TEMPURAN, RAKA - Akses Jalan Pulowideng Desa Jayanegara, Kecamatan Tempuran, disebut-sebut bakalan digarap tuntas tahun ini. Pemerintah Daerah menjanjikan Rp 2,4 miliar untuk memperbaiki jalan rusak belasan tahun dengan panjang 1,2 Kilometer itu.
Petani Desa Jayanegara Sopandi (50), terkait perbaikan jalan akses penting dari Syekh Quro ke Makam Adipati Singaperbangsa yang sudah masuk dalam draft rencana pembangunan tahun 2018 dengan nama jalan poros Pulojaya - Manggungjaya itu, mengatakan, setiap tahun jalanan itu memang ada penambahan perbaikan. Tetapi karena jalanan dari perkampungan menuju Manggungjaya lebih dari 3 Kilometer, sampai saat ini belum juga tuntas.
Puluhan tahun, warga dan petani di Pulowideng ini merugi, sebab harga gabah menjadi turun dan biaya angkutnya membengkak akibat jalan buruk," ucap Sopandi. Karenanya, ia berharap jalanan penting bagi petani, pedagang dan warga di tiga Kecamatan ini bisa segera tuntas dari hulu sampai hilir. "Petani mah rugi wae, sawah dengan jalan jelek kan gabahnyaa jadi murah, biaya angkutnya yang mahal," katanya.
Kaur Trantib Desa Tempuran Nunu mengatakan pihaknya mendapati kabar kepastian bahwa jalanan Pulowideng akan tuntas tahun ini juga. Hal itu sebutnya, ditopang oleh draft Dinas PUPR bahwa Jalanan Pulojaya - Manggungjaya akan dibangun sepanjang 1.200 meter dengan lebar 5 meter dan tinggi 0,20 meter, bahkan biaya yang dianggarkan sendiri mencapai Rp 2,49 miliar.
Karenanya, ia yakin melihat titik lokasi dari Pulojaya ke Pulomulya Lemahabang Wadas sudah 90 persen tuntas, maka anggaran sebesar itu akan di plot lebih banyak di jalan Pulowideng Desa Jayanegara Kecamatan Tempuran sampai dengan Manggungjaya. Apalagi sebut Nunu, jika mengandalkan aspirasi DPRD, entah kapan tuntasnya karena terbatas. "Kita yakin tuntas karena ada draftnya dan mata anggarannya juga tertera di lampiran dinas PUPR," katanya.
Diakui Nunu, jalanan itu bertambah hancur sebelumnya, akibat mobil molen yang memperparah kubangan jalanan, meskipun sempat kesal karena warga tidak bisa melintas, tetapi ia bersyukur tahun ini mulai digarap. Bahkan beberapa material diantaranya sudah datang ke lokasi jalan. Itu artinya, Jalanan Pulowideng yang mulus bisa menghidupkan akses tiga Kecamatan yaitu Lemahabang, Tempuran dan Cilamaya Kulon. "warga sempat kesal pembangunan jalan sebelumnya karena mobil coran memperparah kerusakan jalan, tapi sekarang insya allah tuntas," harapnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template